Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Percaya Marquez Bisa Merusak Rencana Ducati Musim Ini

Kompas.com - 17/01/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Repsol Honda mengalami nasib yang kurang mujur pada MotoGP 2022. Pebalapnya seperti Marc Marquez dirundung cedera dan tak bisa tampil kompetitif. Sementara Pol Espargaro gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Meski begitu, mantan pebalap Repsol Honda sekaligus legenda MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa masih percaya dengan kualitas Marc Marquez di lintasan.

Bahkan menurutnya, Marquez mampu merobohkan dominasi Ducati dan merusak rencana pabrikan asal Italia pada kompetisi musim ini.

Baca juga: Berapa Pendapatan Kernet Bus AKAP?

Dani Pedrosa dan Marc Marquez Kunjungi Pabrik AHM di Sunterdok.AHM Dani Pedrosa dan Marc Marquez Kunjungi Pabrik AHM di Sunter

"Jika Marc fit secara fisik dan menemukan tingkat pemahaman tertentu dengan motornya, dia dapat merusak rencana Ducati (musim depan)," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash (16/1/2023).

Pedrosa menyadari, dominasi Ducati di MotoGP memang sulit diruntuhkan. Namun, Pedrosa percaya, saat kondisi Marquez sudah membaik dan motornya kompetitif, mengalahkan tim asal Italia tersebut bukan pekerjaan sulit.

"Marc adalah pembalap yang berbeda, di lintasan dia sangat impresif karena dia melakukan hal spesial yang tidak bisa pebalap lain tandingi," kata Pedrosa.

Baca juga: Kenapa Ganti Ban Baru yang Hanya Sepasang Wajib untuk Belakang?

Pedrosa juga mengatakan, Marquez adalah pebalap dengan bakat luar biasa. Marquez bahkan pernah menorehkan pencapaian tak terduga.

Misalnya seperti menang dengan motor 'seadanya' dan tampil baik saat cederanya belum benar-benar sembuh.

Pedrosa juga ingat salah satu momen di mana para pebalap kesulitan menggunakan ban buatan Michelin. Tapi, ketika itu Marquez mudah beradaptasi dengan komponen baru tersebut.

"Tahun-tahun di mana kami beralih dari Bridgestone ke Michelin, kami mengalami kesulitan, saya mengalami banyak kesulitan, tetapi dia berhasil memenangkan kejuaraan dan beradaptasi dengan ban," ucap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com