Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2023, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Terra Facelift diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Hal tersebut sekaligus menjadi pertanda comeback-nya Terra di Indonesia setelah memutuskan stop produksi pada 2020 lalu, meski mobil ini belum dijual secara resmi.

Berdasarkan spek global, Nissan Terra facelift memiliki dimensi panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.865 mm. Serta jarak sumbu roda 2.850 mm dan ground clearance 225 mm.

Baca juga: Ini Beda Tarif Ngecas Mobil Listrik Pakai SPKLU Shell di Mal dan SPBU 

Sementara, generasi sebelumnya memiliki dimensi panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm, serta wheelbase 2.850 mm dan tinggi tanah 225 mm.

Artinya Nissan Terra anyar sedikit lebih panjang dan lebih tinggi dari model lamanya.

Nissan Terra faceliftKompas.com/Nanda Nissan Terra facelift

Ubahan baru Nissan Terra facelift datang dari desain eksterior yang lebih agresif. Terlihat bagian fascia menggunakan grill V-Motion yang lebih berani, didukung oleh lampu depan quad LED dan DRL LED. Desain foglamp juga dibuat lebih elegan, dengan bentuk persegi panjang dan sedikit aksen krom.

Kemudian di bagian samping, masih mengusung desain yang mirip Nissan Terra model lama. Tampilan over fender terlihat besar, kaca spion yang sudah dilengkapi dengan lampu sein, hingga footstep dengan aksen krom yang memudahkan pengemudi dan penumpang masuk ke dalam mobil.

Tak ketinggalan pelek baru berukuran 18 inci juga tersemat pada SUV ini.

Berlanjut ke bagian buritan, tampilan belakang Nissan Terra masih terlihat agresif layaknya kendaraan SUV tangguh.

Nissan Terra faceliftKompas.com/Nanda Nissan Terra facelift

Hanya saja pada versi facelift kini menggunakan desain yang lebih modern dengan spoiler di bagian atas yang lebih pipih dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudian aksen krom dengan bentuk garis lengkung yang berada tepat di bawah kaca belakang cukup menarik perhatian.

Dilengkapi dengan bumper besar menggunakan aksen krom yang membuat tampilannya terlihat semakin agresif.

Baca juga: Promo Motor Listrik Gesits Awal 2023, Diskon Sampai Rp 1,5 Juta

Secara keseluruhan, Nissan Terra facelift menampilan desain gagah khas SUV ladder frame. Jika sudah dijual secara resmi, mobil ini tentu bisa menjadi pilihan mobil bongsor bermesin diesel selain Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.