Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2023, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan produk baru yakni Grand Filano Hybrid-Connected, di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Produk tersebut akan menemani Fazzio di segmen Classy Yamaha, motor dengan tampilan fashionable dan teknologi hybrid. Selain itu, Grand Filano juga bisa dibilang merupakan pengembangan dari Fazzio dengan berbagai fitur.

Dyonisius Beti, President Director PT YIMM mengatakan, untuk memenuhi permintaan pasar, Grand Filano langsung diproduksi massal dan sudah produksi lokal.

Baca juga: Selisih Rp 500.000, Apa Bedanya Yamaha Grand Filano Neo dan Lux?

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing luncurkan Grand Filano Hybrid-Connected, Selasa (17/1/2023)KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Indonesia Motor Manufacturing luncurkan Grand Filano Hybrid-Connected, Selasa (17/1/2023)

"Grand Filano siap dipasarkan, jadi mulai hari ini sudah produksi dan dalam tempo waktu yang singkat, akan kita kirim ke pasar. Jadi hari ini atau besok sudah bisa kita jual," ucap Dyonisius di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Grand Filano diproduksi oleh pabrik Yamaha yang ada di Karawang. Selain itu, Dyonisius mengklaim kalau Grand Filano sudah 100 persen Indonesia, bukan impor.

Mengenai target penjualan, Dyonisius tidak bisa bicara banyak. Namun, YIMM mau maksimal untuk memenuhi permintaan dari konsumen Indonesia.

Baca juga: Avanza-Veloz Kuasai Pasar MPV Murah, Tekuk Xpander dan Stargazer


"Kita memang dilarang untuk menyebutkan produksi berapa dan target berapa. Kita cuma bisa sampaikan target kita akan maksimum memenuhi permintaan dari konsumen indonesia. Maunya, new model ini selevel atau lebih baik dari yang sudah ada," ucapnya.

Poin paling menonjol dari Grand Filano ada pada desainnya yang fashionable. Motor di zaman sekarang bukan sekadar fungsi, tapi jadi lifestyle, memenuhi kebutuhan konsumen yang mau tampil berkelas.

"Kita meluncurkan Grand Filano dengan mesin hybrid untuk memperkuat classy category, berkelas, dan juga fungsionalnya agak berbeda (dengan Fazzio) upgrade daripada fazzio, classy yang premium," ucap Dyonisius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.