Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Klaim Langsung Genjot Produksi Grand Filano

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan produk baru yakni Grand Filano Hybrid-Connected, di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Produk tersebut akan menemani Fazzio di segmen Classy Yamaha, motor dengan tampilan fashionable dan teknologi hybrid. Selain itu, Grand Filano juga bisa dibilang merupakan pengembangan dari Fazzio dengan berbagai fitur.

Dyonisius Beti, President Director PT YIMM mengatakan, untuk memenuhi permintaan pasar, Grand Filano langsung diproduksi massal dan sudah produksi lokal.

"Grand Filano siap dipasarkan, jadi mulai hari ini sudah produksi dan dalam tempo waktu yang singkat, akan kita kirim ke pasar. Jadi hari ini atau besok sudah bisa kita jual," ucap Dyonisius di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Grand Filano diproduksi oleh pabrik Yamaha yang ada di Karawang. Selain itu, Dyonisius mengklaim kalau Grand Filano sudah 100 persen Indonesia, bukan impor.

Mengenai target penjualan, Dyonisius tidak bisa bicara banyak. Namun, YIMM mau maksimal untuk memenuhi permintaan dari konsumen Indonesia.

"Kita memang dilarang untuk menyebutkan produksi berapa dan target berapa. Kita cuma bisa sampaikan target kita akan maksimum memenuhi permintaan dari konsumen indonesia. Maunya, new model ini selevel atau lebih baik dari yang sudah ada," ucapnya.

Poin paling menonjol dari Grand Filano ada pada desainnya yang fashionable. Motor di zaman sekarang bukan sekadar fungsi, tapi jadi lifestyle, memenuhi kebutuhan konsumen yang mau tampil berkelas.

"Kita meluncurkan Grand Filano dengan mesin hybrid untuk memperkuat classy category, berkelas, dan juga fungsionalnya agak berbeda (dengan Fazzio) upgrade daripada fazzio, classy yang premium," ucap Dyonisius.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/18/072200215/yamaha-klaim-langsung-genjot-produksi-grand-filano

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke