Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Meluncur, Harga mulai Rp 27 Juta

Kompas.com - 17/01/2023, 12:25 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Grand Filano Hybrid-Connected, Selasa (17/1/2023). Skuter matik (Skutik) bergaya retro tersebut terdiri dari dua varian, Neo Version dan Lux Version. Untuk Neo dibanderol Rp 27 juta dan Lux Rp 27,5 juta.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM mengatakan, Yamaha punya komitmen kuat menghadirkan produk-produk unggulan yang menjawab berbagai kebutuhan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca juga: Monster Energy Yamaha Resmikan Tim MotoGP 2023 di Jakarta

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 27 juta 

KOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 27 juta

"Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik kami di kategori Maxi Yamaha yang saat ini begitu populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," ucap Dyonisius di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Grand Filano Hybrid-Connected punya berbagai fitur yang menarik untuk skutik di kelasnya. Seperti tampilan yang fashionable dan berkelas serta dilengkapi mesin Blue Core 125cc hybrid.

Selain itu, pada bagian instrument cluster jadi keunggulan sendiri karena adanya tambahan TFT sub display yang menampilkan banyak informasi. Tidak lupa juga sistem koneksi ke telepon genggam khas Yamaha yakni Y-Connect turut disematkan.

Baca juga: Pertarungan Pikap Kabin Ganda 2022, Hilux Juara

Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light (lampu di dasi), Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Soal mesin Blue Core 125cc Hybrid menawarkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan andal.

Mesin Grand Filano Hybrid-Connected dilengkapi fitur Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

Hadir juga fitur One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan. Serta ada juga fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 27 juta KOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 27 juta

Soal kepraktisan, Grand Filano Hybrid-Connected punya bagasi super lega, 27 liter yang lebih besar dari N-Max (25 liter). Selain itu, posisi mulut tangki BBM juga ada di depan, pengendara tidak perlu lagi buka jok ketika mau isi bensin.

Hadir juga fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget. Selain itu, sudah digunakan juga Smart Key System dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Lux memiliki dua pilihan warna premium yakni White Pearl dan Matte Blue. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo punya empat pilihan warna seperti Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com