Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Rp 500.000, Apa Bedanya Yamaha Grand Filano Neo dan Lux?

Kompas.com - 17/01/2023, 16:55 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Grand Filano yang meluncur di Indonesia tersedia dalam dua varian, yakni Neo dan Lux. Keduanya dijual dengan harga yang beda tipis, Neo Rp 27 juta dan Lux Rp 27,5 juta.

Terpaut Rp 500.000, apa saja perbedaan dari varian Neo dan Lux pada Yamaha Grand Filano?

Berdasarkan pengamatan redaksi Kompas.com, cara paling mudah membedakan kedua varian adalah dari warna jok. Pada varian Lux, memakai jok dengan warna coklat dan bordir 'Grand Filano' di samping, sedangkan yang Neo, joknya warna hitam.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Punya Banyak Fitur

Perbedaan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo dan Lux KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Perbedaan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Neo dan Lux

Perbedaan lain adalah pada warna dasi, atau garnish depan, pada varian Lux menggunakan warna abu-abu. Sedangkan yang Neo, warna dasi hitam dan ada juga yang sewarna bodi (Dull Blue).

Selain itu, pilihan warna yang ada di Lux lebih sedikit dan premium, yakni White Pearl dan Blue Matte. Sedangkan untuk Grand Filano Neo, ada empat pilihan warna, Dull Blue, Red, Beige, dan Black (Matte).

Secara fitur, kedua varian tadi tidak memiliki perbedaan. Baik Neo atau Lux, tetap memakai mesin Blue Core 125cc dengan teknologi hybrid, Electric Power Assist Start, dan Stop & Start System.

Baca juga: Emosi di Jalan Buruk untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Selain itu, keduanya tetap dilengkapi instrument cluster yang unik, digital dan TFT sub display dengan beragam informasi yang bisa diakses. Secara kepraktisan pun keduanya sama, bagasi lega (27 liter), posisi tutup tangki BBM yang ada di depan dan power outlet.

Jadi, dengan harga yang selisihnya cuma Rp 500.000, lebih pilih Grand Filano Neo atau Lux?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.