Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rider SR8, Ketika Yamaha dan Kawasaki Melebur Jadi Motor Listrik

Kompas.com - 13/01/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik asal Perancis, yakni Rider, baru saja meluncurkan motor listrik SR8 dengan "gado-gado". Kalau diperhatikan, bagian depan motor ini mirip dengan Yamaha R6, tetapi buritannya serupa dengan Kawasaki Ninja.

Desain depan yang mirip Yamaha ini bisa dilihat dari adanya LED di bagian fairing dan lampu utama yang terpisah di bawahnya. Kemudian, bagian yang biasanya jadi saluran udara ditutup dengan cover berwarna hitam.

Namun, kalau dilihat dari belakang, modelnya mengingatkan pada Ninja 250 Fi lansiran 2013 atau generasi kedua. Desain khas Ninja sangat terlihat dari desain lampu belakang yang serupa.

Baca juga: Motor Listrik Verge TS Ultra Meluncur, Torsi Tembus 1.200 Nm

Motor listrik Rider SR8 yang mirip Yamaha R6 dikawinkan dengan Kawasaki Ninja FiVISORDOWN.com Motor listrik Rider SR8 yang mirip Yamaha R6 dikawinkan dengan Kawasaki Ninja Fi

Kembali bahas soal Rider SR8, dikutip dari Visordown, motor listrik bergaya sporty ini setara dengan motor 125 cc. Artinya, tenaga yang dihasilkan dari motor listrik tersebut adalah 8 kW atau setara 10,7 TK dan torsi 148 Nm.

Tenaga tadi bisa membawa motor yang bobotnya 150 kg ini dengan mudah menyentuh 150 km per jam. Untuk baterai, memakai model tanam dengan kapasitas 7,2 kWh lithium ion.

Ketika baterai penuh, SR8 diklaim bisa berjalan sejauh 120 Km. Sedangkan untuk mengecas, butuh waktu 10 jam dengan casan standar dan lima jam kalau pakai fast charging.

Baca juga: Toyota Kuasai Pasar Mobil Indonesia, Hyundai Salip Wuling


Soal sasis, Rider SR8 ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa disetel, baik depan maupun belakang. Sedangkan sisi pengereman, sudah dua cakram di depan dan satu di belakang yang dilengkapi dengan ABS.

Rider SR8 tersedia dalam pilihan warna biru dan hitam. Harganya, motor dari Perancis ini dibanderol 9.249 euro atau setara Rp 150 jutaan. Apakah tertarik untuk meminangnya di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.