Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Petinggi Daihatsu Mulai Pimpin Diler Chery

Kompas.com - 13/01/2023, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi pensiun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Desember 2022, Amelia Tjandra kini banting setir menjadi pemimpin salah satu jaringan diler Chery di Indonesia.

Mantan Direktur Pemasaran dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM tersebut, kini resmi menjabat sebagai President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera.

Selain karena ingin tetap berkecimpung di dunia otomotif, ada alasan menarik yang membuat Amel, panggilan akrabnya, tertarik bergabung memasarkan produk asal China tersebut.

"Banyak yang tanya kenapa bisa ke Chery? Chery sudah dua kali gagal di Indonesia, ini yang ketiga (masuk) dan saya percaya yang sekarang akan berhasil karena yang masuk adalah prinsipal," ujar Amel di sela-sela seremoni diler perdananya di Cibubur, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Chery Tambah Diler Baru di Cibubur

Lebih lanjut Amel mengatakan, dengan prinsipal Chery yang langsung masuk ke Indonesia, seharusnya tidak akan ada masalah terkait dana maupun komitmen.

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Menurut Amel, bisnis otomotif bila diibaratkan dalam dunia olah raga adalah sebuah perlombaan balap lari maraton yang membutuhkan napas kuat.

Karena itu, dengan prinsipal yang masuk dan perencanaan yang matang, harusnya Chery saat ini akan lebih baik.

Apalagi dari Chery sendiri diklaim Amel, sudah ada komitmen yang kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar ekspor.

Baca juga: Pilihan SUV Baru di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini

 Cherindo Lamda SejahteraCSI Cherindo Lamda Sejahtera

"Kami sebagai diler, melihat ini (Chery di Indonesia) ada masa depan. Sesuai nama Lamda yang berarti lambang cahaya. Kalau sebelumnya saya tidak usah pusing mikir strategi macam-macam, sekarang harus berfikir bagaimana Chery ini bisa terjual," kata Amel.

Sementara ketika ditanya soal target penjualan dilernya , Amel optimis bisa laku sekitar 15 unit tiap bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com