Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rider SR8, Ketika Yamaha dan Kawasaki Melebur Jadi Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor listrik asal Perancis, yakni Rider, baru saja meluncurkan motor listrik SR8 dengan "gado-gado". Kalau diperhatikan, bagian depan motor ini mirip dengan Yamaha R6, tetapi buritannya serupa dengan Kawasaki Ninja.

Desain depan yang mirip Yamaha ini bisa dilihat dari adanya LED di bagian fairing dan lampu utama yang terpisah di bawahnya. Kemudian, bagian yang biasanya jadi saluran udara ditutup dengan cover berwarna hitam.

Namun, kalau dilihat dari belakang, modelnya mengingatkan pada Ninja 250 Fi lansiran 2013 atau generasi kedua. Desain khas Ninja sangat terlihat dari desain lampu belakang yang serupa.

Kembali bahas soal Rider SR8, dikutip dari Visordown, motor listrik bergaya sporty ini setara dengan motor 125 cc. Artinya, tenaga yang dihasilkan dari motor listrik tersebut adalah 8 kW atau setara 10,7 TK dan torsi 148 Nm.

Tenaga tadi bisa membawa motor yang bobotnya 150 kg ini dengan mudah menyentuh 150 km per jam. Untuk baterai, memakai model tanam dengan kapasitas 7,2 kWh lithium ion.

Ketika baterai penuh, SR8 diklaim bisa berjalan sejauh 120 Km. Sedangkan untuk mengecas, butuh waktu 10 jam dengan casan standar dan lima jam kalau pakai fast charging.

Soal sasis, Rider SR8 ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa disetel, baik depan maupun belakang. Sedangkan sisi pengereman, sudah dua cakram di depan dan satu di belakang yang dilengkapi dengan ABS.

Rider SR8 tersedia dalam pilihan warna biru dan hitam. Harganya, motor dari Perancis ini dibanderol 9.249 euro atau setara Rp 150 jutaan. Apakah tertarik untuk meminangnya di Indonesia?

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/13/092200815/rider-sr8-ketika-yamaha-dan-kawasaki-melebur-jadi-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke