Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wacana Suzuki Bawa Mobil Listrik Konsep eVX ke Tanah Air

Kompas.com - 13/01/2023, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Suzuki lagi memamerkan mobil listrik konsep eVX di Auto Expo 2023, yang tengah berlangsung di New Delhi, India.

Kabarnya, perusahaan otomotif asal Jepang itu juga menjadwalkan versi produksi mobil ini yang akan diperkenalkan ke pasar pada 2025 mendatang.

Lantas, adakah kemungkinan eVX ini juga akan diperkenalkan di pasar Tanah Air?

Mengingat saat ini perusahaan otomotif di Indonesia tengah berlomba-lomba menghadirkan produk elektrifikasi.

Baca juga: Pakai Kaca Film Berkualitas, Apakah Harus yang Harganya Mahal?

Menanggapi hal ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, bahwa eVX merupakan strategi Suzuki secara global, sehingga bukan hanya diperkenalkan untuk pasar India saja.

“Kalau kita lihat ini adalah strategi Suzuki secara global, ini tidak hanya diperkenalkan di India, tetapi akan dibawa ke beberapa negara (tak terkecuali Indonesia),” ucap Donny, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Mobil konsep Suzuki eVXDoc Carscoops Mobil konsep Suzuki eVX

Lebih lanjut lagi, Donny mengungkapkan bahwa pasar Indonesia menjadi salah satu pilar dari penjualan Suzuki. Sehingga tak menutup kemungkinan jika nantinya Suzuki bakal menjual eVX versi produksi di Tanah Air. Terlebih lagi kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan di masa mendatang.

“Indonesia ini merupakan salah satu pilar buat Suzuki. Ke depannya kita harapkan ini akan ada line up eVX sendiri secara produksi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Suzuki mengungkapkan bahwa eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga dikabarkan bakal menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Mobil listrik konsep Suzuki yang memiliki dimensi panjang seperti SX4 S-Cross bensin itu dibekali tampilan yang tampilan modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan. Hal ini terlihat dengan fasia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif.

Baca juga: IIMS 2023 Digelar Februari, Target Transaksi Rp 3,8 Triliun

Sayangnya, Suzuki belum mengungkapkan semua detail seputar kendaraan konsep ini, termasuk pada bagian interior.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.