Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kritik Yamaha Berikan Motor Pelan kepada Quartararo

Kompas.com - 06/01/2023, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi mengkritik tim lamanya Yamaha karena memberikan Fabio Quartararo motor yang membuatnya sulit untuk mempertahankan gelar tahun lalu.

Seperti diketahui, penampilan Quartararo sangat impresif di awal 2022. Namun, pada pertengahan musim penampilannya melorot, hingga akhirnya di akhir musim gelar juara dunia MotoGP direbut oleh Francesco Bagnaia.

Baca juga: Tindak Tegas Pengendara yang Copot Pelat Nomor buat Hindari ETLE

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

“Pecco dan Fabio terbukti menjadi yang terkuat, mereka juga satu-satunya, dengan Jorge Martín, yang di babak kualifikasi mengejar lap tercepat tanpa menggunakan slipstream apapun,” kata Rossi mengutip Crash.net, Jumat (6/1/2023).

“Yamaha selalu menjadi motor yang seimbang, tapi sekarang perbedaan dibandingkan Ducati dalam hal tenaga mesin sangat penting," kata dia.

Baca juga: Komisi III DPR Dukung Tilang Manual Berlaku Lagi

Sebelumnya, Quartararo mengatakan berusaha untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Namun pada akhirnya dia sadar motor Yamaha YZR-M1 miliknya memang tidak sanggup mengejar Ducati Desmosedici di trek lurus.

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

“Di awal musim MotoGP, sebagai juara bertahan, saya berharap bisa lebih baik dari yang kedua. Tapi segera jelas bahwa saya tidak bisa bersaing secara setara dengan Ducati tercepat di trek lurus," kata Quartararo.

“Saya tidak memiliki margin keselamatan, saya benar-benar berkendara hingga batasnya sepanjang musim. Dalam kondisi seperti ini, finis di belakang Bagnaia bisa dianggap sebagai hasil yang memuaskan, meski saya tidak puas," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.