Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Atasi Balap Liar, Polisi Berharap Area Drag Race Makin Banyak

Kompas.com - 05/01/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya bakal semakin fokus pada transformasi balap liar di Jakarta dan sekitarnya pada 2023 ini.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dalam hal ini dengan harapannya area drag race dapat tersebar di sejumlah kabupaten atau kota di DKI Jakarta pada 2023 mendatang.

“Harapan saya di 2023 ada sebuah arena, ada sebuah lintasan yang bisa digunakan untuk drag race yang ada di Ibu Kota. Mudah-mudahan di setiap kabupaten kota ada, dan bisa menjadi program yang sustain,” ucap Fadil, dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Mesin Diesel Lebih Aman Saat Menerobos Banjir?

Sebagai informasi, sejak Januari 2022 silam, Polda Metro Jaya telah menggelar ajang Street Race pertama di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi adanya balap liar di jalan raya.

Ajang balap liar resmi itu langsung disambut antusias dan diikuti oleh 350 peserta.

Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

Setelah itu, Street Race kembali digelar di BSD (Tangerang Selatan) pada 22 sampai 24 April 2022 lalu. Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2022, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Baca juga: Ada Motor Baru untuk Praktek Uji SIM CI, Bagaimana dengan CII?

Rencananya gelaran Street Race seri kelima bakal digelar pada awal tahun 2023 ini. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Street Race tersebut bakal digelar di kawasan Kemayoran pertengahan Januari 2023.

“Rencananya tanggal 15 Januari di Kemayoran,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com