Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2023, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai Harley-Davidson menghadirkan motor dengan kapasitas mesin kecil dari biasanya kecil memang sudah terdengar sejak lama. Bahkan, pada 2019 tersebar gambar paten motor tersebut di internet.

Dikutip dari Visordown, meskipun disebut mesin kecil, tapi kalau di Indonesia masih masuk kategori moge ringkas, karena kapasitas yang masih besar sesuai regulasi resmi yang berlaku.

Moge ringkas yang mengisi pasar mid-size ini ditargetkan menarik pengendara muda dan baru. Mengingat untuk saat ini pemilik Harley-Davidson yang fanatik memang sudah berusia tidak muda lagi.

Motor baru Harley-Davidson ini dirumorkan punya nama X350 dan X500. Punya desain yang bergaya neo-retro dan ringkas, kedua motor ini didesain agar bisa menarik perhatian para pengguna baru.

Baca juga: Bocoran Harley-Davidson Baru, Nightster S dan Varian Anniversary

Sketsa motor mid-size dari Harley DavidsonVISORDOWN.com Sketsa motor mid-size dari Harley Davidson

Informasi yang bisa dipastikan adalah produk ini adalah hasil kerja sama Harley-Davidson dengan Qianjiang atau QJ Motor di China. QJ Motor juga menjadi produsen motor merek Italia, yakni Benelli.

Kalau bicara Benelli, merek Italia tersebut juga sudah punya produk bergaya retro, yakni Leoncini. Memang belum dipastikan, apakah Harley-Davidson X350 dan X500 akan serupa spesifikasinya dari Leoncini.

Baca juga: Dipecat dari PO Haryanto, Rian Mahendra Kini Menganggur


Kemudian untuk sasisnya, Harley terbaru ini akan memakai model tubular. Mesin juga jadi titik sasis ditambah suspensi depan yang desainnya kekar serta desain bodi bergaya retro yang kekinian.

Namun, masih jadi pertanyaan, kapan motor mid-size dari Harley-Davidson ini akan dijual. Asumsinya, motor ini akan meluncur tahun ini, mengingat desainnya sudah sangat mirip versi produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.