Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan Sedan Listrik Konsep i Vision Dee, Bisa Berubah Warna

Kompas.com - 06/01/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW membawa kejutan dengan meluncurkan i Vision Dee di ajang Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (6/1/2023), i Vision DEE sendiri memiliki arti di mana ‘i’ merupakan kendaran listrik dari BMW, Vision mengartikan masa depan, sementara DEE adalah Digital Emotional Experience (DEE).

“Dengan BMW i Vision Dee, kami menunjukkan bagaimana mobil dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam kehidupan digital Anda dan menjadi pendamping yang dapat dipercaya,” ucap Head of BMW Group Design, Adrian van Hooydonk.

Baca juga: Tindak Tegas Pengendara yang Copot Pelat Nomor buat Hindari ETLE

Bicara soal tampilan, mobil ini mengadopsi bentuk sedan kotak dan menampilkan sejumlah elemen desain khas BMW yang telah direvisi, termasuk kidney gril yang jauh lebih lebar tapi landai, lampu depan kembar yang melingkar, dan Hofmeister kink.

BMW i Vision DeeDoc Carscoops BMW i Vision Dee

Menariknya, i Vision Dee kini memiliki panel bodi yang dapat berubah warna. Setidaknya terdapat 32 warna yang tersedia. Ubahan ini terjadi berkat pengembangan dari teknologi E Ink sebelumnya yang hanya bisa berganti beberapa warna.

Tak hanya pada bagian panel bodi saja, termasuk bagian roda atau kaki-kaki juga bisa berubah warna sesuai dengan keinginan pemilik.

Sementara itu, pada bagian interior, memperlihatkan desain kabin yang begitu minimalis. Spidometer juga menggunakan model head up display (HUD) pada kaca depan.

BMW i Vision DeeDoc Carscoops BMW i Vision Dee
 

Ada lima mode yang dapat dipilih, sehingga memungkinkan pengemudi untuk memilih berapa banyak konten yang mereka inginkan di HUD.

Baca juga: Honda dan Sony Luncurkan Mobil Merek Afeela

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut apakah mobil konsep ini akan diproduksi secara massal. Jadi, mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com