Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Quartararo, Alex Rins Juga Ganti Helm di MotoGP 2023

Kompas.com - 06/01/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Fabio Quartararo, pebalap anyar LCR Honda Alex Rins dikabarkan akan mengganti merek helm di MotoGP 2023.

Hal ini diumumkan langsung oleh pabalap asal Spanyol itu melalui laman media sosialnya.

"Tahun baru berarti halaman baru dalam hidup saya, selain bersama LCR Team, saya juga tidak lagi bersama Nolan," tulis cuitan Twitter @Rins42.

Baca juga: Tindak Tegas Pengendara yang Copot Pelat Nomor buat Hindari ETLE

"Saya senang dengan apa yang kita capai bersama, selamanya kamu (Nolan) akan punya tempat yang spesial di hati saya," lanjutnya.

Sebagai informasi, sejak debut di MotoGP 2017, Rins menggunakan Xlite yang sebenarnya juga naungan dari Nolan Group. Pebalap berusia 27 tahun itu menggunakan helm Tipe X-802RR, sampai mulai menggunakan merek Nolan di 2019 sampai 2022.

Belum resmi diumumkan helm apa yang akan digunakan Alex Rins untuk MotoGP 2023. Namun, dikutip dari Paddock GP, Jumat (6/1/2023), menurut informasi yang dirilis oleh akun khusus Moto Racing Gear, Rins bakal bergabung dengan Scorpion yang sebelumnya digunakan oleh Fabio Quartararo.

Baca juga: Honda dan Sony Luncurkan Mobil Merek Afeela

Adapun untuk perpindahan merek helm di kalangan pebalap memang kerap terjadi. Seperti sebelumnya ada Fabio Quartararo yang berpindah dari Scorpion ke HJC, dan Aleix Espargaro yang meninggalkan KYT untuk berpindah ke Kabuto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com