Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota Kijang Innova Electric Vehicle (EV) Concept tertangkap kamera melakukan tes jalan di Tol Bekasi arah Jakarta (Cikampek). Kejadian itu diabadikan oleh salah satu warganet di laman media sosial pribadinya.

Menanggapi potret tersebut, perseroan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan studi terkait dengan Innova EV Concept.

“Itu kita sebutnya study model. Jadi memang ada beberapa unit yang sedang dipelajari, bagaimana kondisinya di jalan, performanya dan lain-lain. Itu masih studi,” ucap Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, saat ditemui Kompas.com di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2022).

Baca juga: Lewati Medan Offroad, YWA Berikan Donasi Pendidikan di Lebak Banten

Anton melanjutkan, saat ini kendaraan listrik Toyota cukup mendapat sambutan yang positif dari konsumen Tanah Air. Hal ini terbukti dari banyaknya angka pemesanan pada dua mobil elektrifikasi Toyota yang baru saja diluncurkan, yakni bZ4X dan Innova Hybrid.

Innova EV Concept tertangkap kamera sedang melintas di jalan tol Bekasi arah Jakarta. Gambar diambil oleh Muhammad Joneddok.Muhammad Joned Innova EV Concept tertangkap kamera sedang melintas di jalan tol Bekasi arah Jakarta. Gambar diambil oleh Muhammad Joned

“Satu hal yang saya banyak dengar dari customer, tak sedikit dari mereka yang menunggu Toyota memperkenalkan BEV. Jadi demand ini sudah ada dari sebelumnya, sehingga pada saat kita umumkan mereka langsung order,” kata Anton.

“Ditambah dengan perminataan dari pemerintah dan BUMN semakin besar, menyusul instruksi dari Presiden RI juga. Itu menambah (demand) juga,” lanjutnya.

Baca juga: LSUV Bekas Rp 280 Jutaan, Terios-Rush Banyak Jadi Incaran di Semarang

Dengan begitu, bukan hal yang mustahil jika Innova BEV bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Mengingat permintaan konsumen terhadap kendaraan listrik Toyota begitu besar.

Namun, sayangnya Anton belum mau memberi bocoran terkait produk Innova EV yang sebelumnya melakukan debut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

“Saya tidak berani berspekulasi soal produk baru, masih studi,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.