Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewati Medan Offroad, YWA Berikan Donasi Pendidikan di Lebak Banten

Kompas.com - 08/12/2022, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hujan dan jalan licin berlumpur, namun tak menyurutkan semangat dari tim Yayasan Wahana Artha (YWA) mengantarkan bantuan bantuan pendidikan bagi anak Lebak, Banten lebih baik.

Rute yang ekstrem tak menjadi aral menghalangi niat YWA memberikan bantuan serah terima renovasi sarana pendidikan bagi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatah, di desa Gelebuk, Lebak Banten.

Kegiatan donasi yang dilaksanakan pada 6 Desember 2022 ini bertujuan untuk wujudkan 'transfer ilmu' generasi muda berjalan lebih baik, aman, dan nyaman.

Baca juga: Yayasan Wahana Donasikan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

"Selain renovasi fisik bangunan sekolah, kami juga berikan bantuan meja dan kursi melengkapi sarana kelas," kata Ketua YWA, Vica Vayerawita, dalam keterangan resminya, Kamis (8/12/2022).

Yayasan Wahana Artha (YWA) YWA Yayasan Wahana Artha (YWA)

Tim YWA tiba dengan selamat usai melewati akses jalan yang tak layak menggunakan sepeda motor. Donasi kali ini dijalankan atas informasi dari jajaran direksi Wahana Artha Group (WAG) yang mengetahui minimnya sarana sekolah di lokasi.

Setelah melakukan survei selama satu bulan, akhirnya 'hajat' membantu sesama bisa terlaksana dengan lancar.

YWA sendiri merupakan lembaga nirlaba WAG yang berfokus di empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Komunitas Toyota Wish Donasi ke Korban Gempa Cianjur

Yayasan Wahana Artha (YWA) YWA Yayasan Wahana Artha (YWA)

Komitmen keempat pilar menjadi patokan dalam segala aksi sosial yang dilakukan selama ini. Kegiatan akhir tahun ini juga satu bentuk kolaborasi dengan Yayasan Al Fatwa yang memiliki kesamaan visi misi dibidang pendidikan.

"Kami terharu adanya sikap peduli yang sama pada kegiatan ini sehingga donasi dapat lebih baik disalurkan baik secara materi dan non-materi," kata Vica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com