Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi London Taxi ala Kahn, Bergaya Rolls-Royce

Kompas.com - 09/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kahn Design, rumah modifikasi asal Inggris, sudah biasa menggarap mobil-mobil sport sampai supercar. Namun, kali ini London Taxi yang ikonik jadi bahan modifikasi Kahn diubah jadi supermewah.

Dikutip dari Motor1, Kahn sebelumnya memodifikasi London taxi TX4 lansiran 2018. Kemudian pada 2022, Kahn kembali mengubah tampilan generasi terbaru dari London taxi yakni TX5 yang disebut dengan nama Farelady.

Pada bagian eksterior, TX5 mendapatkan grille yang modelnya terinspirasi dari maybach. Selain itu, dipasang juga spoiler di bagian atap untuk dapat tampilan yang estetik serta pelek forged yang ringan berukuran 18 inci di depan dan 19 inci yang belakang.

Baca juga: Melihat Konsep Taksi Terbang Hyundai

Modifikasi London Taxi TX5 oleh Kahn Design atau FareladyMOTOR1.COM Modifikasi London Taxi TX5 oleh Kahn Design atau Farelady

Pada bagian kabin di mana Kahn mengubah London Taxi jadi jauh lebih mewah. Untuk bangkunya, mengambil inspirasi desain dari Bugatti Chiron.

Kemudian, dipasang juga plafon yang penuh dengan bintang ala Rolls-Royce yang sangat mewah. Fitur lain yang bisa dinikmati adalah wireless charging pad dan port USB untuk mengisi daya telepon genggam.

"Selalu menjadi hal yang membanggakan untuk memodifikasi kendaraan yang paling ikonik di dunia," ucap Afzal Kahn, Founder Kahn Design, dikutip Kompas.com dari Motor1, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Ini yang Menyebabkan Garansi Baterai Innova Zenix Hybrid Hangus


Kabar baiknya, TX5 yang digarap oleh Kahn juga tersedia konfigurasi setir kiri, bukan cuma kanan. Jadi pembeli dari berbagai negara bisa memesan London Taxi ala Kahn atau Farelady dan bisa menggunakannya.

Namun, ada harga yang harus dibayarkan, TX5 yang sudah diubah jadi Farelady dibanderol 99.000 poundsterling atau Rp 1,8 miliar. Farelady tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, silver, abu-abu, dan British Racing Green.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.