Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LSUV Bekas Rp 280 Jutaan, Terios-Rush Banyak Jadi Incaran di Semarang

Kompas.com - 08/12/2022, 19:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Mobil bekas tipe Low Sport Utility Vehicle (LSUV) mendapatkan tempat tersendiri bagi sebagian orang. 

Dibandingkan model lain, banyak pembeli yang kepincut dengan jenjang kaki atau ground clearance tinggi. Terlebih, banyak jalan-jalan protokol di perkotaan yang tergenang banjir, hal itu tentu jadi nilai plus. 

LSUV juga bisa diandalkan karena akomodasi kabin yang luas, bahkan hampir sama seperti tipe MPV, bisa membawa 7 penumpang. 

Bicara tentang harga, beberapa model LSUV baru dibanderol kisaran Rp 280 - 300 jutaan. Dengan mengincar versi bekasnya tentu saja sangat menguntungkan karena ada selisih harga yang cukup jauh. 

Baca juga: LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Harga Ayla-Agya Naik di Semarang

Untuk di Semarang, penjualan LSUV bekas terbilang positif. Beberapa pembeli menilai ground clearance yang tinggi menjadi modal utama. 

"Gagah dan aman untuk menerjang banjir, kata beberapa orang (konsumen) jadi lebih pede, tak ada khawatir sama sekali," kata Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang kepada Kompas.com, Kamis (8/12/2022).  

Sama seperti tipe lain, SUV murah dengan transmisi matik juga banyak dijadikan pilihan utama. Menurut Hida, belakangan yang dicari adalah faktor kenyamanan dan kemudahan fungsional. 

Deretan mobil bekas di peluncuran platform MobbiJanlika Putri/ Kompas.com Deretan mobil bekas di peluncuran platform Mobbi

"Rush dan Terios terbaik penjualannya. Pesaingnya HRV, ketiganya bagus untuk pasar di Kota Semarang," kata dia. 

Sementara itu, Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro menyebut, tren  positif penjualan mobil bekas terus berlanjut hingga awal Desember, termasuk pada kategori LSUV. 

"Naik terus, sejak awal tahun lalu. Banyak yang beli mempertimbangkan desain gagah, tapi kebanyakan fungsi, enak dan posisi berkendara tinggi di perkotaan," kata Yudi. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.