Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LSUV Bekas Rp 280 Jutaan, Terios-Rush Banyak Jadi Incaran di Semarang

Kompas.com - 08/12/2022, 19:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Mobil bekas tipe Low Sport Utility Vehicle (LSUV) mendapatkan tempat tersendiri bagi sebagian orang. 

Dibandingkan model lain, banyak pembeli yang kepincut dengan jenjang kaki atau ground clearance tinggi. Terlebih, banyak jalan-jalan protokol di perkotaan yang tergenang banjir, hal itu tentu jadi nilai plus. 

LSUV juga bisa diandalkan karena akomodasi kabin yang luas, bahkan hampir sama seperti tipe MPV, bisa membawa 7 penumpang. 

Bicara tentang harga, beberapa model LSUV baru dibanderol kisaran Rp 280 - 300 jutaan. Dengan mengincar versi bekasnya tentu saja sangat menguntungkan karena ada selisih harga yang cukup jauh. 

Baca juga: LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Harga Ayla-Agya Naik di Semarang

Untuk di Semarang, penjualan LSUV bekas terbilang positif. Beberapa pembeli menilai ground clearance yang tinggi menjadi modal utama. 

"Gagah dan aman untuk menerjang banjir, kata beberapa orang (konsumen) jadi lebih pede, tak ada khawatir sama sekali," kata Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang kepada Kompas.com, Kamis (8/12/2022).  

Sama seperti tipe lain, SUV murah dengan transmisi matik juga banyak dijadikan pilihan utama. Menurut Hida, belakangan yang dicari adalah faktor kenyamanan dan kemudahan fungsional. 

Deretan mobil bekas di peluncuran platform MobbiJanlika Putri/ Kompas.com Deretan mobil bekas di peluncuran platform Mobbi

"Rush dan Terios terbaik penjualannya. Pesaingnya HRV, ketiganya bagus untuk pasar di Kota Semarang," kata dia. 

Sementara itu, Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro menyebut, tren  positif penjualan mobil bekas terus berlanjut hingga awal Desember, termasuk pada kategori LSUV. 

"Naik terus, sejak awal tahun lalu. Banyak yang beli mempertimbangkan desain gagah, tapi kebanyakan fungsi, enak dan posisi berkendara tinggi di perkotaan," kata Yudi. 

Sebagai informasi, berikut ini beberapa pilihan LSUV bekas di Semarang berdasarkan pantauan tim redaksi, Kamis (8/12/2022) : 

Baca juga: Banyak Maling di Bus AKAP, Ini Cara Aman Hindari Kehilangan Barang

Balai lelang mobil AUKSI, tawarkan kemudahan beli mobil bekas dengan cara lelang.Dok. AUKSI Balai lelang mobil AUKSI, tawarkan kemudahan beli mobil bekas dengan cara lelang.

Daihatsu Terios R Deluxe 2020 A/T, Rp 235,5 juta 

Toyota All New Rush GR Sport A/T 2021, Rp 258 juta 

Honda HRV SE Plus 2019 CVT, Rp 285 juta 

Honda BRV Prestige CVT 2020, Rp 250 juta 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com