Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Baru PO Gunung Harta, Denpasar-Jakarta Cuma Rp 500.000-an

Kompas.com - 30/11/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta baru saja tambah rute baru yang melayani perjalanan dari Denpasar ke Jakarta Pergi Pulang (PP). Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 580.000.

Dikutip dari laman Instagram PO Gunung Harta, layanan ini sudah mulai beroperasi sejak 26 November 2022. Selama perjalanan, penumpang akan menikmati dua kali servis makan dan satu kali snack gratis.

Untuk lintasan yang dilewati, di antaranya Denpasar, Pekalongan, Cirebon, lalu Jakarta. Keberangkatan dari Denpasar pukul 12.00 Wita dan dari Jakarta pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kemenhub Bakal Wajibkan Bus Pariwisata Masuk Terminal pada Nataru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gunung Harta (Official) (@gunungharta)

 

Untuk bus yang digunakan, tampaknya ada armada terbaru yang dipakai, seperti bodi Jetbus SDV3++. Bodi bus ini memakai sasis Hino RM 280 yang bagasinya tembus, sehingga bisa memuat banyak penumpang.

Fasilitas yang didapatkan penumpang selama perjalanan adalah bangku dengan legrest yang nyaman. Selain itu, jumlah bangkunya hanya 28, jadi ruang kaki semakin lega, lebih nyaman.

Selain itu, ada TV LCD di depan, dispenser untuk menyeduh minuman hangat, stop kontak, bagasi di kabin, wifi, smoking room dan toilet. Kemudian, ada juga colokan USB di setiap bangku untuk mengisi daya telepon genggam.

Baca juga: Polisi Kembangkan Teknologi ETLE Bisa Jaring Pengendara yang Tidak Punya SIM


Untuk keberangkatan dari area Jawa Timur mengarah ke Jakarta, tarifnya mulai Rp 400.000 sampai Rp 500.000. Sedangkan kalau berangkat dari Denpasar ke Bali, tarifnya Rp 580.000.

Selain Gunung Harta, ada PO Lorena, Kramat Djati, dan Pahala Kencana. Ketiganya menawarkan kelas eksekutif dengan tarif mulai Rp 550.000 sampai Rp 620.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.