Kompas.com - 22/11/2022, 14:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Innova bensin bekas banyak dijadikan pilihan mobil keluarga. Pertimbangan utamanya adalah harga murah dan menawarkan keunggulan akomodasi penumpang luas dan nyaman. 

Di pasar mobil bekas Kota Semarang dan sekitarnya, tren penjualan mobil tersebut untuk segmen multi purpose vehicle (MPV) terbilang relatif bagus. 

Terlebih, generasi awal 2004 - 2007, ketersediaan stok mobil bekasnya pun jadi terus berkurang. Umumnya, konsumen mengincar Innova bensin harga Rp 80 jutaan. 

Banyak yang kepincut juga salah satunya karena Innova bensin sering dianggap tangguh digunakan melewati berbagai medan jalan. 

Baca juga: Kijang Innova Zenix Ditarget Terjual 4.000 Unit per Bulan

Meskipun demikian, ritual perawatan kendaraan juga tegap jadi prioritas agar siap digunakan kapanpun. 

Kijang Innova bekas jadi pilihan menarik karena menawarkan akomodasi penumpang yang luas dan nyamanMobil88 Kijang Innova bekas jadi pilihan menarik karena menawarkan akomodasi penumpang yang luas dan nyaman

Beberapa informasi menyebutkan, Innova bensin bekas rata-rata diminati pemilik mobil pemula, lantas apa sajakah yang harus diperhatikan? 

Kempes, Pemilik Bengkel Anugrah Abadi Karangawen menjelaskan, mobil bekas baru ditangan bisa menjalani perawatan khusus. 

"Kuncinya oli mesin, transmisi, dan gardan harus diganti seluruhnya. Pelumas sifatnya urgent, jadi tidak bisa ditunda-tunda. Jika semuanya beres, pikiran tenang dan nyaman saat digunakan jalan jauh ke luar kota," kata Kempes kepada Kompas.com, Selasa (22/11/2022). 

Baca juga: Innova Zenix Meluncur, Kijang Lawas Naik Harga

Ilustrasi seorang mekanik mengganti oli mobil. DOK. Shutterstock. Ilustrasi seorang mekanik mengganti oli mobil.

Ritual tersebut jadi syarat wajib, hal itu karena sirkulasi pelumas ketiga sektor utama mobil tugasnya sangat berat, yaitu digunakan menggerakkan komponen-komponen mekanis. 

Kemudian dilanjutkan cek kondisi fisik komponen pendukung seperti pengapian dan bahan bakar.  

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.