Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Kabin Honda BR-V dalam Perjalanan Jauh Trans-Sumatera

Kompas.com - 22/11/2022, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Honda All New BR-V menjadi kendaraan yang tim Merapah Trans-Sumatera 2022 gunakan. LSUV tiga baris bangku ini ternyata sangat nyaman dibawa dalam perjalanan jauh.

Pada tulisan kali ini, redaksi akan membahas seberapa nyaman BR-V ketika dibawa road trip atau perjalanan jauh. Pertama untuk bangku pengemudi yang ada di depan, terasa nyaman, bangku bisa disetel naik dan turun serta seberapa dekat dengan setir. Sayangnya, fitur telescopic tidak tersedia pada Honda BR-V.

Kemudian untuk bangku penumpang yang ada di depan, sebenarnya agak kurang enak untuk redaksi yang punya tinggi sekitar 178 cm. Pertama saat mau selonjoran, kaki tidak bisa diluruskan. Begitu juga saat duduk, kaki lebih tinggi daripada bangkunya, sehingga terasa cepat pegal.

Baca juga: Honda BR-V Libas Jalan Tol Trans-Sumatera, Konsumsi BBM Tembus 15,8 Kpl

Kabin Honda BR-V KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Honda BR-V

Namun, ketika redaksi coba ke baris kedua, semuanya berubah jadi lebih nyaman. Kaki bisa diluruskan dengan menaruh di bawah bangku depan. Kemudian, di tengah juga ada armrest yang sangat pas untuk menaruh tangan sehingga membuat penumpang lebih betah.

Memang, bangku BR-V sudah dilapisi dengan bahan yang premium, tapi rasanya sedikit keras atau kurang empuk. Tentu ini bisa jadi salah satu pertimbangan ketika mau membeli mobil.

Baca juga: Skema Kredit Kijang Innova Zenix, Cicilan Mulai Rp 9 jutaan

Untuk baris ketiga, kami tidak menegakkan bangkunya, dibuat untuk membawa barang. BR-V pun sangat mumpuni membawa berbagai tas sampai koper, bangkunya pun dilipat rata lantai, jadi memudahkan untuk menyusun barang bawaan.

Bisa dilihat pada foto di atas, ada dua koper berukuran sedang bisa disimpan dengan mudah. Selain itu, tas ransel sampai jinjing bisa disusun sedemikian rupa namun tetap tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang lewat kaca belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com