Punya Dua Pilihan Mesin, Penjualan Honda ZR-V Dimulai Tahun Depan

Kompas.com - 22/11/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkenalkan pada September 2022, Honda Motor Co., Ltd rupanya telah mengumumkan bakal mamasarkan Honda ZR-V pada April 2022 untuk pasar Jepang.

Mobil bergaya SUV ini dikembangkan dengan konsep "unleash your potential". Sektor depan, terutama bagian gril, jadi pemandangan baru karena bentuknya berbeda jauh dari deretan SUV Honda saat ini.

Pengembangan ZR-V sendiri mengusung kata kunci smart dan elegan, performa yang dinamis, sehingga membantu untuk mewujudkan sesuai keinginan pengendara. Desain ekteriornya menyuguhkan SUV perkotaan dengan tampilan fascia yang kuat dan tagam.

Dari keterangan resmi Honda, dijelaskan sektor samping ZR-V memiliki garis bodi yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Baca juga: Skema Kredit Kijang Innova Zenix, Cicilan Mulai Rp 9 jutaan

Sedangkan untuk interior, menghadirkan tingkat presisi tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console, dan juga menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan juga lega.

Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang Honda Motor Co., Ltd Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang

Kesan smart dan elegan juga ditampilkan melalui permainan warna interior bernuansa maroon. Posisi duduknya diklaim nyaman dan memiliki visibilitas yang baik sepert sedan.

Honda ZR-V juga dilengkapi dengan 12 buah speaker dari BOSE Premium Sound System sehingga semakin menambah kenyamanan ketika berkendara.

Meski memiliki dimensi compact, namun ruang penyimpanan barang atau kargo digadang-gadang cukup lega. Selain itu, ZR-V juga dilengkapi fitur Power Tailgate untuk memudahkan pemilik memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan dengan lebih mudah.

Baca juga: Pakai Fitur Honda BR-V yang Bikin Nyaman Perjalanan Jauh

Untuk pasar Jepang, Honda ZR-V mempunyai dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT serta pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system.

Honda ZR-V JepangCarscoops.com Honda ZR-V Jepang

Honda ZR-V juga menghadirkan fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan seperti bersalju. Tak lupa ada juga pilihan moda berkendara, yakni Normal, ECON, Sport dan Snow.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.