Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Jari Tangan Takaaki Nakagami Usai Operasi

Kompas.com - 22/11/2022, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami menjalani operasi kedua jari tangannya dengan sukses.

Seperti diketahui, Nakagami mengalami cedera pada jari tangannya usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Namun, sang rider memaksakan untuk tampil di balapan kandangnya, MotoGP Jepang.

Pebalap asal Jepang itu kemudian menjalani operasi pada jari manis dan kelingking kanan. Hal ini membuatnya harus melewatkan balapan kejuaraan Dunia di Thailand, Australia, dan Malaysia karena operasi pertama .

Baca juga: Pecco Sudah Wanti-wanti Kepada Ducati Sebelum Memilih Bastianini

Usai operasi tersebut, Nakagami sempat menjalani tes pramusim di Valencia. Pebalap LCR Honda itu bahkan diberi sarung tangan khusus karena jari kelingking yang tidak bisa diluruskan.

Sayangnya, kondisi Nakagami belum juga membaik. Rekan setim Alex Rins di musim 2023 itu pun harus melakukan operasi lagi di Jepang sebelum MotoGP tahun depan bergulir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Takanakagami ???????? (@takanakagami)

Mengambil keuntungan dari liburan musim dingin yang berlangsung hingga Februari, Nakagami kembali menjalani operasi kedua untuk memperbaiki jari tangannya.

Lewat laman Instagram pribadinya, Senin (21/11/2022), Nakagami mengumumkan bahwa operasi kedua berjalan dengan baik tanpa komplikasi. Rider dengan nomor motor 30 itu saat ini sedang dalam masa pemulihan penuh untuk Tes Sepang pada Februari mendatang.

Baca juga: Akhir Manis Tim Red Bull Racing di F1 2022

“Operasi berjalan dengan baik, itu hanya mengoreksi tendon ekstensor jari kelingking. Ada musim dingin yang sulit di depan,” tulis Nakagami, dalam keterangan Instagramnya.

Sebagai informasi, di MotoGP 2023, Nakagami masih membela tim LCR Honda bersanding dengan Alex Rins, yang menggantikan posisi Alex Marquez usai pindah ke tim satelit Ducati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com