Rifat Sungkar Gandeng Off Roader Julian Johan di AXCR 2022 Thailand

Kompas.com - 21/11/2022, 13:42 WIB

BURIRAM, KOMPAS.com - Rifat Sungkar mengaku mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 sebagai pengalaman pertama. Untuk itu, dia turut menggandeng off roader berprestasi, yakni Julian Johan.

Pria yang akrab disapa Jeje tersebut sudah memiliki pengalaman di dunia off road. Sehingga, masukan darinya dianggap membantu Rifat dalam menjalani balapan ini.

Baca juga: Rifat Sungkar Percayakan Kemenangan pada Navigator di AXCR 2022

Jeje mengatakan, dia membantu Rifat sebagai team advisor. Tapi, khusus membantu Rifat saja, memberikan pengetahuan terkait teknis dan lainnya agar penyelesaian masalah bisa lebih efisien.

Rifat Sungkar dibantu oleh Julian Johan alias Jeje saat persiapan menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Buriram, Thailand.Kompas.com/Donny Rifat Sungkar dibantu oleh Julian Johan alias Jeje saat persiapan menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Buriram, Thailand.

"Iya, saya di sini bantu Rifat. Kasih tahu soal tips-tips saat off road," ujar Jeje, kepada wartawan, saat ditemui di Buriram, Thailand, Minggu (20/11/2022).

Rifat mengatakan, alasan dia menggandeng Jeje adalah karena pebalap speed off road tersebut merupakan orang yang sangat mengikuti tentang perkembangan off road di Indonesia maupun di dunia.

Baca juga: Baru Pertama Ikut AXCR 2022, Rifat Sungkar Targetkan Kemenangan

"Jadi, kalau saya fokus lebih kepada speed rally, jeje lebih banyak mengetahui bagaimana adventure off road berjalan dan escape plan seperti apa," kata Rifat.

Rifat Sungkar dibantu oleh Julian Johan alias Jeje saat persiapan menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Buriram, Thailand.Kompas.com/Donny Rifat Sungkar dibantu oleh Julian Johan alias Jeje saat persiapan menghadapi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Buriram, Thailand.

"Banyak yang dia ajarkan. Jadi, belajarlah sama yang lebih muda," ujarnya.

Jeje sendiri sudah berkecimpung di dunia off road sejak 2008 dengan menjadi navigator di sprint rally. Dia akhirnya menjadi pebalap pada 2010.

Jeje memang dilahirkan di keluarga pebalap. Ayahnya, Ismail Johan, merupakan off roader dan salah satu pendiri dari Indonesia Off-Road Federation (IOF). Adiknya, Junior Johan, juga menjadi pebalap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.