Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rifat Sungkar Gandeng Off Roader Julian Johan di AXCR 2022 Thailand

BURIRAM, KOMPAS.com - Rifat Sungkar mengaku mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 sebagai pengalaman pertama. Untuk itu, dia turut menggandeng off roader berprestasi, yakni Julian Johan.

Pria yang akrab disapa Jeje tersebut sudah memiliki pengalaman di dunia off road. Sehingga, masukan darinya dianggap membantu Rifat dalam menjalani balapan ini.

Jeje mengatakan, dia membantu Rifat sebagai team advisor. Tapi, khusus membantu Rifat saja, memberikan pengetahuan terkait teknis dan lainnya agar penyelesaian masalah bisa lebih efisien.

"Iya, saya di sini bantu Rifat. Kasih tahu soal tips-tips saat off road," ujar Jeje, kepada wartawan, saat ditemui di Buriram, Thailand, Minggu (20/11/2022).

Rifat mengatakan, alasan dia menggandeng Jeje adalah karena pebalap speed off road tersebut merupakan orang yang sangat mengikuti tentang perkembangan off road di Indonesia maupun di dunia.

"Jadi, kalau saya fokus lebih kepada speed rally, jeje lebih banyak mengetahui bagaimana adventure off road berjalan dan escape plan seperti apa," kata Rifat.

"Banyak yang dia ajarkan. Jadi, belajarlah sama yang lebih muda," ujarnya.

Jeje sendiri sudah berkecimpung di dunia off road sejak 2008 dengan menjadi navigator di sprint rally. Dia akhirnya menjadi pebalap pada 2010.

Jeje memang dilahirkan di keluarga pebalap. Ayahnya, Ismail Johan, merupakan off roader dan salah satu pendiri dari Indonesia Off-Road Federation (IOF). Adiknya, Junior Johan, juga menjadi pebalap.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/21/134200015/rifat-sungkar-gandeng-off-roader-julian-johan-di-axcr-2022-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke