Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasmoco Buka Inden Innova Zenix, Siap Ramaikan Pasar Hybrid di Daerah

Kompas.com - 21/11/2022, 11:22 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan bakal merilis Innova Zenix Hybrid pada siang ini, Senin (21/11/2022) di pasa otomotif Tanah Air.  

Mobil ramah lingkungan itu digadang-gadang jadi produk elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi lokal menggunakan bahan baku komponen murni buatan dalam negeri. 

Terkait harga dan spesifikasi sudah ada bocoran yang bersumber dari tenaga penjualan Toyota. Berdasarkan data yang diperoleh, kabarnya mesin yang bakal digunakan, yait 2.000 cc bensin dan 2.000 cc hybrid. 

Kran pemesanan Innova Zenix pun sudah mulai dibuka. Beberapa dealer Toyota di daerah sejak kabar kehadiran Innova Zenix telah melayani indent sebelum jadwal launching secara resmi. 

"Untuk indent minimal DP 15 sampai dengan 20 persen. Ya sekitar, Rp 15 juta," kata salah satu marketing Nasmoco saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/11/2022). 

Baca juga: Siap Meluncur, Ini Bocoran Tampilan Toyota Innova Zenix Hybrid

Estimasi unit diterima konsumen sekitar 2 hingga 3 bulan ke depan, jika dihitung kemungkinan baru bisa pada awal Januari 2023. 

Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Toyota Innova Hybrid

Ada beberapa pilihan tipe untuk model tersebut, kemungkinan Innova Zenix ini akan ditawarkan dengan tiga varian, untuk versi tertinggi akan dibanderol Rp 600 jutaan. 

Baca juga: Siap-siap, Toyota Innova Zenix Hybrid Meluncur Siang Ini

"Unit ready di tangan konsumen kemungkinan baru siap awal tahun, Januari awal. Nanti ada tiga tipe, tipe terendah sekitar Rp 400 jutaan, sementara untuk yang tertinggi Rp 600 jutaan," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com