Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penting Mengecek Kondisi Mobil Bekas Sebelum Membeli

Kompas.com - 21/11/2022, 09:44 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas kerap menjadi pilihan alternatif ketimbang membeli mobil baru karena harganya yang lebih terjangkau. Selain itu, banyak mobil bekas dijual dalam kondisi masih relatif bagus sehingga hal itu menjadi daya tarik tersendiri.

Meski demikian tidak sedikit mobil bekas dijual dengan keadaan seadanya. Bahkan tidak jarang penjual mobil bekas menutup-nutupi kekurangan mobil tersebut demi mendapatkan harga jual yang lebih tinggi.

Maka dari itu, diperlukan seorang ahli yang telah memiliki banyak pengalaman dan mampu dalam memberikan penilaian kelayakan mobil bekas. Agar pengendara tidak mendapatkan mobil bekas yang buruk yang bisa merugikan kedepannya.

Baca juga: Pemeriksaan Mobil Usai Terendam Banjir Ringan

Pemeriksaan mobil sebelum dibeli sebaiknya dilakukan oleh ahlinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Istimewa Pemeriksaan mobil sebelum dibeli sebaiknya dilakukan oleh ahlinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Founder Inspector Mobil Edi mengatakan, pihaknya akan memberikan informasi yang membantu calon pembeli mobil bekas dari sudut pandang konsumen, sehingga segala sesuatu yang penting akan tersampaikan.

“Kepercayaan dan kenyamanan klien yaitu para calon pembeli mobil bekas merupakan prioritas para inspektor. Memeriksa dengan profesional dan melaporkannya dengan melihat segala hal dari sudut pandang konsumen merupakan nilai yang dipegang oleh Inspector Mobil. Kami siap membantu para calon pembeli mobil bekas mendapatkan mobil bekas impian dengan kualitas terbaik,” ucap Edi

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dalam membeli mobil bekas karena sudah didampingi oleh ahlinya dalam menilai mobil bekas. Anda akan merasa lebih nyaman dan aman saat memilih mobil bekas.

Baca juga: Pemeriksaan Mobil Diesel Setelah Mudik

Inspector Mobil sedang memeriksa kondisi mobil bekasIstimewa Inspector Mobil sedang memeriksa kondisi mobil bekas

Yang terpenting, pemeriksaan mobil bekas perlu dilakukan secara menyeluruh dan dilaporkan setiap detail mobil baik dalam kondisi baik atau buruk.

“Inspector Mobil akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pembeli mobil bekas. Para ahli akan melakukan pemeriksaan dengan seksama dan memberikan laporan yang sejujurnya pada calon pembeli mobil bekas. Karena kepercayaan para pembeli mobil bekas adalah amanah yang dipegang kuat oleh para pemeriksa,” ucap Edi.

Para calon pembeli mobil bekas akan mendapatkan laporan dari para ahli Inspector Mobil dari berbagai segi. Baik laporan apakah mobil tersebut bekas banjir? Atau bekas kecelakaan? Para inspector dapat memberikan laporan langsung beserta seberapa parah dan apa saja yang perlu diganti agar mobil mempunyai performa sempurna.

Baca juga: Cara Mudah Identifikasi Awal Mobil Bekas Tabrakan dari Bagian Ini

Tidak hanya laporan berdasarkan kondisi fisik mobil, para inspektor mobil juga dengan jeli akan melakukan menginspeksi interior dan mesin mobil hingga scanner engine di dalam mobil juga ECU (electronic control unit), untuk optimasi kerja mesin kendaraan, sehingga Anda selalu mendapatkan laporan secara menyeluruh kondisi mobil yang sedang Anda incar.

Bagi calon pembeli mobil bekas yang hendak mengetahui kualitas terbaik dari mobil bekas yang diimpikan, dan Ingin memeriksa kondisi mobil bekas yang Anda lihat. Inspector Mobil hadir untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Calon pembeli mobil bekas juga bisa langsung menghubungi atau melakukan chat Whatsapp Inspector Mobil melalui +62 813-2345-8045 (Jabodetabek) atau +62 813-2345-8043 (Bandung). Atau, kunjungi Instagram @inspector_mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com