Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bekas Innova Diesel Generasi Ke-2 Masih Tinggi

Kompas.com - 21/11/2022, 10:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Innova diesel generasi ke-2 masih banyak jadi buruan masyarakat meski harganya cukup tinggi. Hal ini menandakan mobil ini memiliki kelebihan yang bisa diandalkan.

Selain memiliki mesin yang tangguh serta irit bahan bakar, mobil ini juga memiliki dimensin kabin yang lapang sehingga mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia.

Apalagi dengan ground clearance-nya yang tinggi, masih cukup aman digunakan untuk melewati jalan tak rata. Hal ini membuat Innova diesel makin digandrungi banyak orang.

Baca juga: Stok Menipis, Innova Diesel Menghilang di Bursa Mobil Bekas Semarang

Modifikasi Toyota Innova diesel 2015doc pribadi Askasifi Eka Cesario Modifikasi Toyota Innova diesel 2015

Pada 2008, Toyota sempat memberikan pembaruan Innova diesel dengan menyematkan sentuhan krom di gril, termasuk ubahan pada desain lampu utama dan belakang, serta lekukan bumper yang lebih modern.

Tak lama setelah itu, di 2009 Toyota menawarkan Innova varian terendah, yakni tipe J. Model ini hanya dilengkapi AC depan, power steering, power window, dan pelek 14 inci, sementara perangkat audio dihilangkan.

Penyegaran dilakukan dilakukan kembali pada 2011. Innova memiliki tampilan lebih segar pada eksterior dengan menggunakan lima garis horizontal dilapisi krom.

Baca juga: Innova Diesel Stop Produksi? Ini Kata Toyota

Innova diesel modifikasi Gerobakbalap.id Innova diesel modifikasi

Model lampu depan juga diganti dengan ujung yang seakan bersayap dan berpadu dengan fog lamp. Pada generasi ini, Innova tipe J sudah dilengkapi head unit double DIN, plus empat speaker, AC double blower, pelek kaleng 14 inci, wiper belakang, dan wiper intermittent.

Tidak ada ubahan yang spesifik dari dapur pacu, masih menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc dengan teknologi common rail cukup menjadi andalan pada semua tipe Innova generasi kedua.

Baca juga: Apa Efek Samping Melepas Aki Innova Diesel Sembarangan?

Sementara itu, harga bekas Innova diesel generasi ke-2 masih cukup tinggi. Untuk yang berminat, berikut daftar harga Innova diesel generasi ke-2 di berbagai bursa mobil bekas daring;

Innova diesel Generasi ke-2

2.5 V AT 2008, Rp 175 juta
2.5 V MT 2009, Rp 175 juta
2.5 G AT 2009, Rp 180 juta
2.5 V AT 2009, Rp 199 juta
2.5 G AT 2009, Rp 200 juta
2.5 G AT 2010, Rp 195 juta
2.5 G AT 2011, Rp 190 juta
2.5 V AT 2011, Rp 198 juta
2.5 G AT 2011, Rp 210 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.