Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Optimistis Bisa Bersaing dengan Merek Lain

Kompas.com - 21/11/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen kembali ke Indonesia di bawah payung Indomobil Group, setelah terakhir menjalankan bisnis pada tahun 90'an. Merek asal Perancis itu optimistis dapat diterima baik di pasar roda empat.

Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw, distributor tunggal Citroen di Indonesia, mengatakan, tidak ingin membahas perjalanan Citroen yang dulu dan hanya ingin membahas langkah yang ada saat ini.

Baca juga: Teknologi yang Antisipasi Remote Tertinggal di dalam Mobil

Citroen e-C4Dok. Citroen Citroen e-C4

"Kami ingin melupakan yang dulu, kami mau fokus pada saat ini, dulu Citroen belum bersama Indomobil Group. Kami ingin mengenalkan ke kustomer, bahwa Citroen membawa teknologi baru yang sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia," kata Tan yang ditemui akhir pekan lalu.

Tan mengatakan, Citroen akan menghadirkan produk terbaik dengan harga kompetitif. Citroen Indonesia juga punya rencana jangka panjang soal pendirian dealer dan layanan purna jual untuk menjamin kepuasan konsumen.

Tan yakin merek ini dapat berkembang di Indonesia, bersaing dengan dua merek asal Perancis lain yang sudah lebih dulu eksis di pasar yaitu Peugeot dan Renault. Bahkan di sisi lain bersaing dengan merek Jepang.

Baca juga: Baru Pertama Ikut AXCR 2022, Rifat Sungkar Targetkan Kemenangan

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

Tan mengatakan, Citroen terkenal dengan model unik dan teknologi yang canggih. Salah satu yang masih terus diingat masyarakat ialah konsep "flying carpet" yang memakai sistem suspensi hidrolik progresif.

"Citroen ada keunikan dan keberanian dalam rancang bangun teknologi dan produknya. Dengan sejarah panjang, Citroen menjadi pelopor banyak teknologi otomotif yang dipakai banyak merek," kata Tan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.