Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Kembali ke Indonesia, Pemilik Model Lawas Bisa Servis?

Kompas.com - 21/11/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Citroen kembali ke Indonesia dan akan melansir produk baru pada 7 Desember 2022. Merek mobil legendaris asal Perancis tersebut kini berada di bawah payung Indomobil Group.

Bukan hanya menawarkan produk baru unggulan, Citroen Indonesia bertekad menghadirkan layanan purnajual yang prima. Berbagai program disiapkan untuk mendukung calon konsumen baru.

Baca juga: Bisakah Remote Keyless Pabrikan diganti dengan Keyless Aftermarket?

Bagian depan mobil Citroen C3 R5 milik pebalap tim Jagonya Ayam Sean Gelael yang mengalami kerusakan setelah keluar lintasan pada Putaran II Kejurnas Reli 2021 di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Minggu (12/12/2021).KOMPAS.com/Firzie A. Idris Bagian depan mobil Citroen C3 R5 milik pebalap tim Jagonya Ayam Sean Gelael yang mengalami kerusakan setelah keluar lintasan pada Putaran II Kejurnas Reli 2021 di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Minggu (12/12/2021).

Untuk diketahui, Citroen terakhir kali menjalankan bisnis di Indonesia pada 1994 atau 28 tahun lalu. Tak heran jika saat ini mobil Citroen yang beredar di jalan ialah model lawas, dan biasanya merupakan mobil anggota komunitas.

Lantas bisakah pemilik mobil Citroen lawas servis di bengkel resmi?

Menanggapi hal tersebut, Business Development Manager Indomobil Group, Stefan Hutahayan, mengatakan pada dasarnya pemilik mobil Citroen lawas bisa melakukan servis di bengkel resmi yang sebentar lagi diresmikan di Jakarta.

Baca juga: Baru Pertama Ikut AXCR 2022, Rifat Sungkar Targetkan Kemenangan

Mobil listrik Citroen My Ami BuggyDok. Citroen Indonesia Mobil listrik Citroen My Ami Buggy

"Mobil lawas Citroen bisa (diservis di bengkel resmi), secara sparepart juga bisa kami upayakan. Tapi kemungkinan inden, tidak langsung ready," kata Stefan saat ditemui di PIK, Jakarta, akhir pekan lalu.

Stefan mengatakan, pihaknya bisa menyediakan suku cadang dan komponen lain yang dibutuhkan namun pasti harga suku cadang bakal tinggi karena akan didatangkan dari Perancis.

"Untuk sparepart harus dipesan khusus dan harganya kemungkinan besar juga tidak murah. Cukup mahal," ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.