Kompas.com - 18/11/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap MotoGP besutan Valentino Rossi Mooney VR46 dipastikan bakal menggunakan motor dengan spek lama alias Desmosedici 2022 untuk MotoGP tahun depan.

Hal ini lantaran Desmosedici dinilai memiliki performa yang tak perlu diragukan lagi. Di mana motor ini telah membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sebagai informasi, salah satu rider Mooney VR46 Luca Marini, sebetulnya sudah menggunakan Desmosedici 2022 di musim ini. Sementara rekan setimnya Marco Bezzecchi masih menggunakan Desmosedici 2021.

Baca juga: Pecco Bagnaia Belum Putuskan Pakai Nomor #1 Atau #63

Keduanya diketahui cukup meraih hasil positif di musim 2022, bahkan Bezzecchi mendapat gelar Rookie of The Year. Melihat hasil ini, tim balap asal Italia itu pun merasa Desmosedici 2022 sudah cukup digunakan untuk berlomba di MotoGP 2023.

“Kami telah menyimpan motor juara dunia untuk Bezzecchi, kami telah memberinya lapisan cat dan kami telah mengisinya dengan bensin,” ucap Alessio Salucci, Direktur tim Mooney VR46, dikutip dari Motosan, Jumat (18/11/2022).

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
“Para rider telah bertemu di dalam paddock dengan motor resmi 2022, mereka senang karena ada peningkatan. Yang terpenting, pengiriman mesin lebih halus, yang tidak dimiliki Luca Marini. Saat ini kami telah memulai dengan langkah yang benar, memikirkan tahun 2023 kami cukup bahagia,” lanjut pria yang akrab disapa Uccio itu.

Uccio pun memberi alasan mengapa pihaknya memberikan dua motor yang sama untuk ridernya di musim depan. Salah satunya adalah agar kedua pebalap bisa bertukar informasi untuk meningkatkan performa motor yang ditungganginya.

Baca juga: Samsat DKI Jakarta Buka di Hari Sabtu, Catat Lokasinya

“Kami lebih suka memiliki dua motor identik di dalam paddock, tidak seperti yang terjadi pada Marini musim ini. Alasannya untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik tahun ini, serta memaksimalkan data motor satu sama lain,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.