Pecco Bagnaia Belum Putuskan Pakai Nomor #1 atau #63

Kompas.com - 18/11/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia menikmati status barunya sebagai Juara Dunia MotoGP 2022. Namun, pebalap asal Italia itu juga gerah dengan pemikiran yang membandingkan dia dengan Valentino Rossi.

Pecco Bagnaia mengatakan, dia tidak ingin menjadi Rossi atau dibandingkan dengan mentornya tersebut. Dia hanya bisa berusaha yang terbaik, dan nantinya prestasi dia yang akan memutuskan apakah dia seperti Rossi atau tidak.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Langka di Dunia, Citroen My Ami Buggy

“Apakah saya pikir saya adalah karakter? Kita lihat saja, semuanya akan tergantung pada hasil saya, apa yang saya menangi dan pekerjaan saya di lintasan," kata Bagnaia, dikutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (18/11/2022).

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

"Saya sedang mengerjakan ini, untuk menjaga level balapan dan konsentrasi saya tetap tinggi selama tes dan balapan akhir pekan. Karakter saya akan dibuat berdasarkan bagaimana karier saya sebagai pebalap akan berlanjut,“ kata dia.

Bagnaia kemudian menjawab tentang nomor karena dia belum memilih apakah dia akan menggunakan nomor juara dunia #1 atau apakah dia akan melanjutkan dengan nomor #63.

"Jika dia memilih nomor #1 atau jika saya lanjutkan dengan milikku tahun depan? Sejujurnya, saya masih tidak tahu, ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat," kata Pecco Bagnaia.

Baca juga: Alasan Kenapa Bus Lama Punya Tampilan yang Mirip

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Pebalap asal Italia itu mengatakan, dia masih cukup banyak waktu untuk memikirkan hal tersebut dan tidak perlu dilakukan buru-buru.

"Saya masih punya waktu berbulan-bulan untuk memikirkannya, itu adalah pilihan yang akan saya buat suatu saat nanti," kata dia.

"Jika saya harus mengatakan bagaimana saya berpikir dengan tepat. Saya masih merasa terlalu dini untuk memutuskan sekarang, saya tidak merasa seperti itu sekarang,“ kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.