Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Performa Porsche Taycan Turbo S, Semakin Lincah

Kompas.com - 18/11/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche Taycan Turbo S merupakan mobil listrik berperforma tinggi. Nampaknya, pabrikan asal Jerman tersebut belum puas dengan mobil tersebut.

Belum lama ini, Porsche memperkenalkan Performance Kit untuk Taycan Turbo S. Paket ini memberikan modifikasi di beberapa bagian.

Paket performa tersebut memang difokuskan untuk meningkatkan performa dan handling. Jadi, mobil lebih responsif saat diajak bermanuver.

Baca juga: Porsche Taycan Turbo Hadir di Area Test Drive, Simak Spesifikasinya

Dikutip dari Autocar.co.uk, Jumat (18/11/2022), Porsche menawarkan dua peningkatan paket performa yang ditujukan untuk penggunaan di trek.

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Paket pertama berisi pelek berukuran 21 inci dari RS Spyder yang sangat ringan. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban Pirelli P Zero Corsa yang lebar.

Sedangkan pada bagian suspensi, sudah disetel sedemikian rupa agar memberikan cengkraman yang lebih baik dengan aspal.

Dengan paket performa ini, Taycan Turbo S belum lama ini berhasil memecahkan rekor di Nurburgring sebagai mobil listrik produksi massal tercepat.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

Menurut perwakilan dari Porsche, paket performa ini juga akan dipasarkan dengan banderol 13.377 euro atau sekitar Rp 217 jutaan.

Porsche Taycan porsche_taycan Porsche Taycan

Beberapa waktu lalu, Eurokars Artha Utama sebagai APM Porsche di Indonesia juga sudah memperkenalkannya pada pameran otomotif GIIAS 2022. Harganya sendiri berkisar mulai Rp 2,5 miliar hingga Rp 6 miliar.

Untuk diketahui, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed.

Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm. Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.