Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Indonesia Luncurkan DesertX, Dibanderol Mulai Rp 575 Juta

Kompas.com - 18/11/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Indonesia menambah model baru dengan meluncurkan DesertX. Motor petualang ini dibanderol mulai Rp 575 juta.

Dari segi desain, tampilannya kental dengan aura motor enduro era '80-an. Konsepnya sendiri sudah diperkenalkan pada pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia.

DesertX didesain untuk dapat dikendarai menaklukkan bukit pasir gurun, jalur off-road sempit, jalan berkerikil, dan tikungan pegunungan. Namun, tetap nyaman juga untuk digunakan di jalan beraspal.

Baca juga: Alex Marquez Kaget dengan Impresi Berkendara Motor Balap Ducati

Dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, DesertX dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun.

Pengembangan yang dilakukan berfokus pada off-road dan disesuaikan dengan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya sehingga memberikan hasil motor yang responsif dan mudah dikendarai di segala medan.

Ducati DesertX resmi meluncur di IndonesiaDok. Ducati Indonesia Ducati DesertX resmi meluncur di Indonesia

Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus.

Dari hasil optimalisasi semua komponen tersebut menghasilkan motor yang efisien, di mana semuanya dikemas sehingga memiliki berat hanya 202 kg.

Posisi jok memiliki tinggi 875 mm. Ketinggian jok masih dapat dikurangi dengan Aksesoris resmi dari Ducati yaitu Lowered Seat dan juga Lowering Kit.

Kemampuan untuk melakukan perjalanan panjang didukung oleh kapasitas tangki bahan bakar sebesar 21 liter, serta jika diinginkan dapat ditambahkan tangki ekstra sebesar 8 liter pada bagian belakang motor.

Perpindahan bahan bakar dari depan ke tangki belakang akan aktif ketika tingkat bahan bakar di tangki utama berada pada level tertentu dan dapat diaktifkan dari dasbor.

Baca juga: Alex Rins Bilang Mesin Suzuki Setara Ducati di MotoGP 2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.