Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 N Mulai Terlihat Bentuknya, Bumper dan Kap Depan Baru

Kompas.com - 08/11/2022, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentuk dari Hyundai Ioniq 5 N akhirnya mulai bisa terbayang, bisa dilihat pada foto yang diambil oleh Motor1 belum lama ini. Kamuflase stiker yang sebelumnya cukup tebal, kali ini sudah bisa diterawang lebih jelas.

Dikutip dari Motor1, prototipe Ioniq 5 N tertangkap kamera sedang lakukan tes di Nurburgring. Secara tampilan, memang seluruh bodinya masih ditempel stiker kamuflase, tapi bisa sedikit terbayang bentuknya seperti apa.

Kalau diperhatikan, bentuk dari kap depan Ioniq 5 N ada empat tonjolan. Sedangkan untuk Ioniq 5 biasa, kap depan bentuknya rata, tidak ada gelombang atau mulus.

Baca juga: Begini Cara Benar Mengecas Baterai Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Foto Hyundai Ioniq 5 NMOTOR1.COM Foto Hyundai Ioniq 5 N

Kemudian di bagian depan juga terlihat model bumper yang baru, terutama di bagian bawah bumper. Bentuk bumper depan kali ini jadi lebih agresif seperti adanya ventilasi udara di samping, menandakan kalau ini versi yang lebih sporty daripada Ioniq 5.

Sedangkan di bagian samping, tidak tampak ubahan yang signifikan. Tapi dari ukuran ban dan rem, tentu bisa saja berbeda dengan yang standar, cuma belum pasti akan seperti apa modelnya.

Lalu, kalau melihat bagian belakang memang tidak terlalu kelihatan, bagian yang berbeda ada pada bumpernya. Lagi-lagi tampak adanya saluran udara di samping bumper belakang dan diffuser, mungkin agar menambah aerodinamis dari Ioniq 5 N.

Baca juga: Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP


Hal yang masih jadi misteri adalah performa dari Ioniq 5 N. Sebelumnya salah satu eksekutif Hyundai membocorkan kalau tenaganya sekitar 580 TK sampai 620 TK, baterai 77,4 kWh.

Selain itu, belum ditentukan juga kapan Ioniq 5 N akan diluncurkan secara global. Jadi masih harus ditunggu kapan hatchback performa tinggi dari Hyundai ini akan resmi dirilis, bisa saja tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com