Kompas.com - 08/11/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir mengaku sedih harus berpisah dengan Suzuki. Bahkan, dia mengaku masih mempertanyakan keputusan Suzuki untuk keluar dari MotoGP.

Mir mengatakan, saat balapan di MotoGP Jepang, dia merasa Suzuki mungkin akan menyesal dengan keputusan ini. Namun, dia juga memahami bahwa keputusan ini diambil pastinya karena alasan yang besar.

Baca juga: Jadi Juara MotoGP 2022, Bagnaia Bawa Pulang BMW M3 Touring

"Saya tidak tahu jika menyesal adalah kata yang tepat, tapi bagi saya, jika mereka ingin investasi pada hal yang lain, sepertinya tidak ada kampanye publikasi yang bisa memberikan seperti apa yang ada di MotoGP," ujar Mir, dikutip dari Crash.net, Senin (7/11/2022).

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Jadi, saya tidak begitu mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini. Mereka memiliki alasan sendiri. Tapi, sejujurnya saya tidak mengerti," kata Mir.

Juara dunia MotoGP 2020 ini juga mengaku sedih harus berpisah dengan tim yang mau menerimanya dari Moto2 tersebut. Berbeda dengan rekan setimnya, Alex Rins, yang melakukan selebrasi, Mir malah tidak melakukan apa-apa setelah balapan berakhir.

Baca juga: Spek Ducati Desmosedici GP22, Motor Juara MotoGP 2022 Pecco Bagnaia

"Saya tidak ingin merayakan balapan terakhir dengan Suzuki. Sebab, bagi saya, itu bukan hari yang bahagia. Kami tidak akan lagi bekerja bersama sebagai tim, dan itu membuat saya sedih," ujarnya.

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Mir mengakhiri musim ini di peringkat ke-15 di klasemen. Dalam 20 seri, Mir absen hingga setengah di antaranya.

Bahkan, musim ini prestasi terbaiknya hanya finis di posisi keempat. Untuk musim depan, Mir akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.