Kompas.com - 24/10/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Ngudi Waluyo di Ungaran, Jawa Tengah baru saja mengambil satu bus medium di Karoseri Adiputro, Malang, Jawa Timur.

Bus tersebut memakai sasis Mercedes Benz OF 917 yang dipasang ke bodi Jetbus MD double glass. Jadi secara spesifikasi, bus tersebut punya tenaga sekitar 170 TK dan posisi mesinnya ada di depan, cocok dengan bodi medium Jetbus.

Pada bagian eksterior, bodi dikelir biru dengan tulisan Universitas Ngudi Waluyo berwarna kuning. Selain itu di bagian belakang juga dipasang stiker besar UNW yang juga berwarna kuning.

Baca juga: Bus Listrik Hyundai Elec City, Mampu Tempuh 290 Km Sekali Cas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Beralih ke bagian kabin, UNW memesan bus dengan interior yang mewah dan nyaman. Pertama ada sekat di bagian depan, sehingga memisahkan ruang pengemudi dan penumpang serta sudah dipasangi TV.

Kemudian, ada 11 bangku yang disusun dua kanan dan satu kiri. Bangku yang digunakan punya dimensi yang lebar, ditambah dengan adanya leg rest membuat penumpang semakin nyaman.

Baca juga: 33.000 Unit Vario 125 Sudah Terjual di Jakarta-Tangerang


Selain ada 11 bangku untuk penumpang, di bagian belakang juga dibuat sofa dengan bentuk huruf L yang nyaman. Kemudian ditambah juga TV pintar, dispenser, dan kulkas yang bisa digunakan selama perjalanan panjang.

Lalu, untuk menemani perjalanan jauh, tentu dibutuhkan bagasi yang lega. Jadi untuk unit Jetbus milik UNW ini dibuat bagasi belakang dan samping, sehingga makin banyak ruang penyimpanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.