Kompas.com - 24/10/2022, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna memenuhi kebutuhan pasar dan pengguna otomotif pada layanan dan produk aftermarket Indonesia, ZF Aftermarket Indonesia (ZF) resmi berkolaborasi dengan B-Quik.

Kerjasama tersebut bertujuan agar konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik dari mekanik dan suku cadang B-Quik yang dipasok oleh ZF.

Baca juga: Cara Mudah Identifikasi Awal Mobil Bekas Tabrakan dari Bagian Ini

Head of Business Line Passenger Car ZF Asia Pacific Dominic Roth mengatakan jika pada kerjasama ini ZF akan terus menawarkan jajaran produk dengan teknologi tinggi yang dapat
membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” kata Dominic pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Di Indonesia sendiri, 90 persen populasi kendaraan adalah manufaktur dari merek-merek Asia seperti Jepang, Korea Selatan, bahkan China.

Maka dari itu, ZF Aftermarket Indonesia akan memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia tetap tersedia baik saat ini maupun di masa mendatang.

Mr. Dominic Roth, Head of Business Line Passenger Car, ZF
Asia PacificZF Aftermarket Indonesia Mr. Dominic Roth, Head of Business Line Passenger Car, ZF Asia Pacific

Kerjasama ini bukan hanya di sisi penambahan pasokan suku cadang saja, tapi juga
sampai dengan pelatihan dan pembangunan sistem informasi teknis yang mutakhir.

Baca juga: Menanti Kehadiran Generasi Terbaru Suzuki Swift

ZF juga akan memberikan pelatihan kepada para mekanik B-Quik dalam hal pemahaman produk mulai dari spesifikasi hingga pemasangan yang akan dilaksanakan di situs pabrik ZF.

“Kami akan terus mencermati dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan suku cadang aftermarket. Tidak terbatas pada merek otomotif aftermarket dari Eropa saja, tetapi kami akan lebih mengembangkan dukungan untuk merek-merek Asia yang sebagian
besar dimiliki oleh masyarakat Indonesia” kata Dominic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.