Hyundai Mau Bikin Hotel Pakai Mobil Listrik Ioniq 5

Kompas.com - 07/10/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai punya cara menarik untuk mempromosikan mobil listrik. Pabrikan asal Korea ini akan membangun Hotel Hyundai yang ditenagai oleh Ioniq 5.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (7/10/2022), Hyundai Inggris ingin mempromosikan teknologi atau fitur canggih yang dimiliki oleh Ioniq 5, yakni Vehicle-to-Load (V2L).

Baca juga: Mengadopsi Teknologi RN22e, Hyundai Ioniq 5 N Siap Meluncur 2023

Untuk diketahui, V2L merupakan fitur yang bisa dimanfaatkan para penggunanya dengan menjadikan Ioniq 5 sebagai sumber listrik. Tenaganya tentu diambil dari baterainya.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Rencananya, Hotel Hyundai akan dibuka di Essex pada 19 Oktober 2022. Namun, bukan seperti hotel pada umumnya, melainkan lebih kepada kabin mewah yang menawarkan kenyamanan seperti pada hotel butik.

Para tamu bisa bersantai di bar dan restoran. Hyundai akan menyajikan menu yang inovatif dan ramah lingkungan, yang bahan-bahannya diambil tak jauh dari lokasi hotel tersebut.

Baca juga: Baru Sebulan, Air EV Rebut Posisi Mobil Listrik Terlaris dari Ioniq 5

Tidak hanya bisa bersantai dan bersantap di Hotel Hyundai. Tapi, terdapat pula bioskop atau layar tancap yang proyektornya ditenagai oleh Ioniq 5.

Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5Dok. HMID Fitur Vehicle-2-Load (V2L) pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Baterai yang dimiliki oleh Ioniq 5 dapat menyuplai tenaga hingga 3,6 kW yang cukup untuk menghidupkan blender, mesin pembuat kopi, dan lainnya.

Konsep ide tersebut bisa saja diaplikasikan bagi pemilik Ioniq 5 yang ingin berkemah di alam bebas. Tidak perlu khawatir soal sumber listrik, karena bisa diambil dari mobil dengan teknologi V2L.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.