Kompas.com - 07/10/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai diperkenalkan beberapa waktu lalu, Honda akhirnya meluncurkan Fit atau Jazz facelift secara resmi di Jepang.

Mobil hatchback dari Honda ini tampil dengan desain yang lebih sporty berkat adanya sentuhan baru. Kehadiran versi penyegaran dari Jazz facelift yang tak lagi dipasarkan di Indonesia juga dilengkapi dengan munculnya tipe RS.

Baca juga: Trik Bawa Pikap dan Truk Solar Biar Irit, Maksimalkan Gigi Tinggi

Dikutip dari Carscoops, Jumat (7/10/2022), Honda Fit di Jepang sebelumnya hadir dengan tiga trim yaitu Basic, Home, Luxe, Crosstar. Namun, kini dilengkapi dengan trim RS yang tampil lebih sporty dengan mesin yang lebih bertenaga.

Bicara soal tampilan Fit RS, pada bagian depan terlihat lebih sporty berkat grille berdesain diamond dan desain bumper dan side skirt yang dibuat lebih lebar dan lebih besar dibandingkan dengan varian standar. Emblem RS juga terlihat di bagian bumper depan, lengkap dengan desain pelek yang lebih agresif.

Honda Fit e:HEV RSDok. Honda Honda Fit e:HEV RS

Khusus Fit RS ini juga sudah dilengkapi dengan deceleration selector, yang bentuknya mirip dengan paddle shift di balik kemudi. Selain itu juga sudah ada tombol untuk Drive Mode, yang terdiri dari Normal, Sport, dan Econ.

Honda Fit dibekali pilihan mesin bensin konvensional atau sistem penggerak hybrid e:HEV.

Honda telah mengupgrade sistem hybrid dengan dua motor listrik sehingga daya output meningkat menjadi 119 tk (90 kW/123 PS) dan torsi 253 Nm (187 lb-ft). Ini membuatnya 11 tk (10 kW/14 PS) lebih kuat bertenaga model sebelumnya.

Baca juga: Salah Sasaran Tilang Elektronik, Ini yang Harus Dilakukan

Honda juga kini menggantikan mesin bensin 1.3 liter dengan 1.5 liter DOHC i-VTEC yang lebih bertenaga yang juga digunakan dalam hybrid. Dengan demikian, Fit sekarang menghasilkan 114 tk (87 kW/118 PS) dan torsi 142 Nm (104,7 lb-ft) untuk non-listrik.

Soal fitur keselamatan, Honda Fit juga sudah dibekali dengan fitur Advanced Driver Assistant System (ADAS) Honda Sensing yang kini lebih canggih.

Harga untuk Honda Fit facelift di Jepang dibanderol mulai dari 11,011 USD atau sekitar Rp 167 juta untuk varian paling rendah, hingga 16.220 USD atau Rp 247 juta untuk tipe RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.