Modifikasi Yamaha Scorpio, Cruiser Nyaman buat Harian

Kompas.com - 07/10/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekerjaan kadang membuat hobi jadi terbengkalai. Salah satunya yaitu Hendro, pemilik Yamaha Scorpio 2008 yang lama membiarkan motornya "jogrok" tak terpakai di rumah.

Melihat kondisi tersebut, Hendro berniat mengembalikan motornya, tetapi dengan gaya baru. Hendro kemudian menghubungi Wahyu Diwa dari Diwa Creative Studio, Depok, untuk mengerjakan proyek ini.

Baca juga: Trik Bawa Pikap dan Truk Solar Biar Irit, Maksimalkan Gigi Tinggi

Yamaha Scorpio 2008 yang lama jogrok dimodifikasi agar bisa dipakai harian.Foto: Wahyu Diwa Yamaha Scorpio 2008 yang lama jogrok dimodifikasi agar bisa dipakai harian.

Rupanya motor yang datang sudah hasil modifikasi. Berbekal gambar referensi, Diwa kemudian menentukan konsepnya agar tetap nyaman buat dipakai harian.

"Memang selama di Jakarta motor ini dipakai untuk alat trransportasi, namun keluhannya sering kali isi bensin karena wadah yang kecil,'' kata Diwa kepada Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Waspada, Ini Daftar 17 Ruas Jalan Terendam Banjir di Jakarta

Yamaha Scorpio 2008 yang lama jogrok dimodifikasi agar bisa dipakai harian.Foto: Wahyu Diwa Yamaha Scorpio 2008 yang lama jogrok dimodifikasi agar bisa dipakai harian.

Biar aura sangar keluar, ban pakai model dual purpose dan shock depan model upside down. Bodi dilabur black mate dicampur cyralic agar seram.

Pemilihan aksesori berupa rem Brembo, spidometer RX-1, dan lampu daymaker. Knalpot dipilih double muffler model freeflow biar suaranya jadi pusat perhatian.

Yamaha Scorpio 2008

  • Body custom galvanis
  • Sok depan USD aftermarket YZF-R15
  • Sok belakang Ride It premium black
  • Pelek aftermarket 300 350 /17
  • Ban dual purpose 140 120/17
  • Spidometer digital RX1
  • Lampu daymaker
  • Stop lamp dan sein brat style
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.