Kompas.com - 07/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir dipastikan akan balapan di MotoGP Australia, tepatnya di Phillip Island pada Minggu (16/10/2022).

Seperti diketahui, Mir melewatkan balapan MotoGP Jepang dan Thailand karena cedera pergelangan kaki usai kecelakaan di Red Bull Ring.

Pebalap asal Spanyol itu juga sempat kembali pada MotoGP Aragon, namun dirinya memutuskan untuk mundur setelah sesi latihan pada hari Jumat (16/09/2022).

Baca juga: Video Viral, Usai Hujan Jalan Berlubang Pengendara Motor Berjatuhan

Meski belum sepenuhnya pulih, Mir merasa kondisinya sudah cukup baik untuk kembali memacu GSX-RR di lintasan balap.

"Sepertinya semuanya semakin membaik, dan saya sangat senang mendengar kabar terbaru dari dokter setelah saya melakukan pemeriksaan," ucap Mir dikutip dari Crash, Kamis (6/9/2022).

"Cedera tampaknya pulih dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah membuahkan hasil. Saya masih belum 100 persen tetapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada sebelumnya. minggu-minggu sebelumnya,” lanjutnya.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Dengan kembalinya Mir ke MotoGP, rider yang akan pindah ke Repsol Honda untuk mendampingi Marc Marquez itu mengaku tidak ingin melewatkan tiga balapan tersisa dengan Suzuki.

"Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya harap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor dan bisa membalap dengan baik."

Sementara itu, Manajer Tim Suzuki, Livio Suppo menambahkan, dirinya sangat senang bahwa salah satu rider andalannya bisa kembali berlomba di MotoGP.

Baca juga: Bus Baru PO Harapan Indah, Pakai Bodi Priority Buatan Karoseri Tentrem

“Saya sangat senang bahwa Joan dapat kembali ke Phillip Island dan kembali bersama kita semua,” ucap Livio.

"Meskipun kami telah dibantu oleh beberapa pengendara yang baik, kami telah merasakan ketidakhadirannya, dan akan sangat menyenangkan melihatnya kembali mengendarai motornya! Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman dan memungkinkan dia menikmati salah satu sirkuit favoritnya,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.