Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Membaik, Joan Mir Kembali Balapan di GP Australia

Kompas.com - 07/10/2022, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir dipastikan akan balapan di MotoGP Australia, tepatnya di Phillip Island pada Minggu (16/10/2022).

Seperti diketahui, Mir melewatkan balapan MotoGP Jepang dan Thailand karena cedera pergelangan kaki usai kecelakaan di Red Bull Ring.

Pebalap asal Spanyol itu juga sempat kembali pada MotoGP Aragon, namun dirinya memutuskan untuk mundur setelah sesi latihan pada hari Jumat (16/09/2022).

Baca juga: Video Viral, Usai Hujan Jalan Berlubang Pengendara Motor Berjatuhan

Meski belum sepenuhnya pulih, Mir merasa kondisinya sudah cukup baik untuk kembali memacu GSX-RR di lintasan balap.

"Sepertinya semuanya semakin membaik, dan saya sangat senang mendengar kabar terbaru dari dokter setelah saya melakukan pemeriksaan," ucap Mir dikutip dari Crash, Kamis (6/9/2022).

"Cedera tampaknya pulih dengan baik dan pekerjaan pemulihan yang saya lakukan telah membuahkan hasil. Saya masih belum 100 persen tetapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada sebelumnya. minggu-minggu sebelumnya,” lanjutnya.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Dengan kembalinya Mir ke MotoGP, rider yang akan pindah ke Repsol Honda untuk mendampingi Marc Marquez itu mengaku tidak ingin melewatkan tiga balapan tersisa dengan Suzuki.

"Saya ingin menghabiskan tiga balapan terakhir musim ini dengan tim saya, jadi saya harap saya akan merasa baik-baik saja di atas motor dan bisa membalap dengan baik."

Sementara itu, Manajer Tim Suzuki, Livio Suppo menambahkan, dirinya sangat senang bahwa salah satu rider andalannya bisa kembali berlomba di MotoGP.

Baca juga: Bus Baru PO Harapan Indah, Pakai Bodi Priority Buatan Karoseri Tentrem

“Saya sangat senang bahwa Joan dapat kembali ke Phillip Island dan kembali bersama kita semua,” ucap Livio.

"Meskipun kami telah dibantu oleh beberapa pengendara yang baik, kami telah merasakan ketidakhadirannya, dan akan sangat menyenangkan melihatnya kembali mengendarai motornya! Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman dan memungkinkan dia menikmati salah satu sirkuit favoritnya,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com