Mengadopsi Teknologi RN22e, Hyundai Ioniq 5 N Siap Meluncur 2023

Kompas.com - 04/10/2022, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors tentang Hyundai Ioniq 5 N semakin santer. Mobil listrik tersebut kabarnya akan mendapat performa setara supercar dan akan meluncur 2023.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Selasa (4/10/2022), mobil listrik yang ramah keluarga tersebut akan disematkan teknologi dari N Vision 74 dan RN22e. Keduanya adalah mobil konsep yang belum lama ini dirilis Hyundai.

Divisi Hyundai N belakangan ini berkembang sangat cepat berkat performa i20 N dan i30 N di ajang balap. Dengan adanya Ioniq 5 N, maka mobil tersebut akan menjadi mobil listrik pertama di keluarga N.

Baca juga: Baru Sebulan, Air EV Rebut Posisi Mobil Listrik Terlaris dari Ioniq 5

Detail dari Ioniq 5 N belum diketahui, namun Hyundai sudah mengonfirmasii bahwa mobil tersebut akan dijual pada 2023. Selain itu, mobil konsep RN22e juga akan berperan dalam pengembangannya.

Mobil listrik konsep Hyundai RN22eDok. Hyundai Mobil listrik konsep Hyundai RN22e

Beberapa kali mobil listrik yang diduga Ioniq 5 N sudah tertangkap kamera. Spyshot terakhir mengindikasikan bahwa crossover tersebut akan mendapat ubahan di bagian eksterior.

Selain itu, dari segi dimensi juga akan dibuat lebih lebar dan lebih rendah dibanding versi standar.

Desain lampu depan diyakini akan tetap sama, tapi bagian bumper akan berbeda dengan air intake yang lebih banyak. Tentunya, itu berguna untuk membantu pendinginan baterai.

Lalu, pada bagian kaki-kaki, Hyundai akan menyematkan rem yang lebih besar dan pelek alloy. Sementara buritannya, akan diberikan spoiler yang besar dan diffuser yang baru.

Baca juga: Respons Hyundai Soal Cat Ioniq 5 yang Mengelupas

Untuk interiornya, diyakini akan dibuat lebih sporty, tapi tetap mempertahankan material daur ulang. Bahkan, dikabarkan juga akan menggunakan sasis berbeda.

Hyundai Ioniq 5 NDok. Motor1.com Hyundai Ioniq 5 N

Fitur yang akan disematkan juga tak kalah menarik, mulai Drift Mode, suara buatan, hingga N e-shift yang bisa mereplikasi getaran untuk memberikan sensasi pindah gigi seperti di mobil manual.

Terkait performa, Ioniq 5 N akan mendapatkan baterai 77,4 kWh dan dual motor. Kombinasi tersebut juga digunakan pada Kia EV6 GT yang dapat menghasilkan tenaga hingga 577 tk dan torsi 740 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.