Polisi Selidiki Aksi Koboi di Tol Jagorawi yang Todongkan Pistol ke Pengendara Lain

Kompas.com - 19/09/2022, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa cekcok atau perkelahian antara pengguna kendaraan di jalan raya kerap terjadi.

Seperti kejadian yang baru-baru ini viral di media yang ramai menjadi perbincangan, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @infojakarta.

Dalam rekaman tersebut, terlihat pengemudi mobil menggunakan pelat nomor dinas hendak menyalip mobil pribadi melalui jalur sebelah kanan. Namun, pengemudi mobil sipil itu tidak memberi jalan.

Baca juga: Harga New Honda CBR250RR Mulai Rp 60 Jutaan

Akhirnya pengemudi mobil sipil berpindah lajur ke sebelah kiri, dan langsung membuka kaca. Dalam rekaman yang beredar juga terlihat pengemudi mobil dengan pelat dinas tersebut menodongkan senjata yang diduga pistol ke arah mobil sipil yang berada di sebelahnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi AKP Budi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Sementara kita sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga dan lanjut dari internal instansi terkait sudah meminta rekaman CCTV,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/9/2022).

 

Budi juga mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari kedua belah pihak yang berada dalam video tersebut.

“Sampai detik ini belum ada yang datang dan kami menunggu pelapor atau korban guna tindak lanjutnya,” kata dia.

Sementara itu, Pemerhati Masalah Transportasi dan Hukum Budiyanto kembali mengingatkan bahwa pada prinsipnya semua jenis kendaraan bermotor baik kendaraan sipil maupun dinas berhak untuk menggunakan jalan sesuai peruntukannya.

Menurutnya, yang terpenting bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor harus mematuhi tata cara berlalu lintas yang benar. Seperti yang tercantum dalam Pasal 105 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.