Kompas.com - 19/09/2022, 13:56 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - New Honda CBR250RR resmi meluncur di Indonesia. Motor sport seperempat liter itu mendapat ubahan di bagian desain bodi, fitur, dan performa mesin lebih bertenaga.

New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar menambah kesan agresif. Desain bodi ini diklaim mendukung kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Fitur baru yang disematkan ialah Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp atau lampu hazard pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

Baca juga: Honda New CBR250RR Meluncur, Mesin Baru Lebih Kencang

Honda New CR250RR resmi meluncurKOMPAS.com/Dio Honda New CR250RR resmi meluncur

Pada varian New CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter terdapat 4 mode, yaitu mode yang mengaktifkan untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Ada juga Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Untuk mesin pada varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio.

Baca juga: Bahaya, Jangan Sampai Tikus Masuk ke Kap Mesin Mobil

Honda menyebut perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi dan tarikan New CBR250RR yang responsif.

Honda New CR250RR resmi meluncur.KOMPAS.com/Dio Honda New CR250RR resmi meluncur.

"Berbagai perubahan pada model ini memberikan daya sensasi bermanuver yang lebih lincah dan stabil untuk melaju di tengah padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit," tulis Honda dalam keterangan resmi, Senin (19/9/2022).

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup dapat menghasilkan tenaga maksimal 31 kW atau 42 PS atau 41,5 tk pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm.

Baca juga: Mobil Konvensional Dikonversi Jadi Mobil Listrik, Wajib Uji Tipe

Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Membuatnya sebagai motor 250cc dua silinder dengan performa tertinggi di kelasnya.

Bandingkan dengan CBR250RR SP Quick Shifter model 202o yang mengusung mesin 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup dan dapat menghasilkan 40,3 tk pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.