Hyundai Redam Keresahan Cacat Produksi Ioniq 5 via Media Sosial

Kompas.com - 15/09/2022, 17:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini viral di media sosial video seorang pria yang mengungkapkan kekecewaannya lantaran cat Hyundai Ioniq 5 miliknya mengelotok atau mengelupas.

Kejadian bermula saat pemilik Ioniq 5 yang diketahui bernama Bernard, sedang melindungi door seal plate dengan menggunakan lakban agar tidak tergores. Namun, ketika dilepas, cat yang terkena lakban pada bagian pinggir ikut terkelupas. Padahal, seharusnya hal tersebut tidak seharusnya terjadi.

Setelah videonya viral, mobil Hyundai Ioniq 5 milik Bernard langsung ditarik oleh pabrik untuk dilakukan perbaikan.

Baca juga: Viral, Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas karena Lakban

Berselang sepekan, Hyundai Ioniq 5 miliknya telah kembali dengan keadaan sempurna, di mana cat mobil sudah tidak mengelotok atau mengelupas saat terkena lakban.

Melalui akun media sosialnya, Bernard menjelaskan bahwa bagian yang mengelupas tersebut merupakan cat touch up yang digunakan untuk melapisi bagian atau part cat yang terlalu tipis, di mana hal tersebut tidak seharusnya terjadi.

Bernard pun mengatakan, bahwa tim Hyundai sudah mengubah formula cat dan meningkatkan standar QC agar tidak timbul masalah seperti ini lagi kedepannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bernard Widianto (@bernardwidiant)

Kejadian ini tak hanya menimpa pria tersebut, tapi juga terjadi pada beberapa pemilik Ioniq 5 dengan warna Gravity Gold Matte. Artinya, kemungkinan mobil listrik pabrikan Korea Selatan itu kemungkinan mengalami cacat produksi.

Lantas, mengapa pihak Hyundai belum melakukan recall Hyundai Ioniq 5 khususnya dengan warna Gravity Gold Matte jika memang kemungkinan mengalami cacat produksi?

Mengingat populasi mobil yang masih relatif sedikit, seharusnya akan lebih mudah untuk pihak Hyundai umumkan recall dan menghubungi konsumen satu per satu untuk perbaikan.

Sebab bisa saja ada konsumen atau pemilik Hyundai Ioniq 5 yang tidak menggunakan media sosial, sehingga tidak mengetahui permasalahan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.