Kompas.com - 05/09/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Hyundai Ioniq 5 mendapat sambutan yang positif dari para pecinta otomotif.

Desain yang futuristis sert menggunakan teknologi elektrifikasi membuat mobil ini banyak menjadi incaran konsumen di Tanah Air.

Bahkan saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada Agustus lalu, mobil ini berhasil mencetak sebanyak 399 unit surat pemesanan kendaraan (spk).

Baca juga: Ketahui Dampak Mobil Modern Tenggak Bensin Ron 89

Namun, baru-baru ini seorang pria bernama Bernard mengungkapkan kekecewaannya lantaran Hyundai Ioniq 5 miliknya yang baru diterima pada 16 Agustus, mengalami pengelupasan cat saat ditempel menggunakan lakban. Ia pun membagikan momen tersebut di akun media sosial pribadinya.

Mobil Hyundai cat mobilnya ngelotok kena lakban? ga salah kualitasnya begini amat. Belum pernah liat mobil yang catnya copot terkena lakban, padahal lakbannya baru pasang 2 menit,” tulis keterangan dalam video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bernard Widianto (@bernardwidiant)

Kepada Kompas.com, Bernard menceritakan bahwa awalnya ia ingin melindungi door seal plate dengan melapisinya menggunakan lakban agar tidak tergores. Namun ketika dilepas, cat yang terkena lakban pada bagian pinggir ikut terkelupas.

“Saya tes di bagian pilar pintu penumpang, itu juga terkelupas, tapi memang tidak semua bagian. Saya sendiri belum berani mencoba di bagian luarnya. Mobilnya sudah ditarik ke pabrik lagi,” ucap Bernard kepada Kompas.com, Senin (5/9/2022).

Bernard menambahkan, saat ini Hyundai Ioniq 5 miliknya sudah dalam proses perbaikan. Namun, ia mengaku pihak Hyundai belum menjelaskan secara pasti penyebab cat mobilnya terkelupas.

“Kalau masalah penyebabnya apa belum ada kabar lagi, dan juga apa saja yang di cat juga belum ada informasi. Mereka (pihak) Hyundai janjinya tiga hari, tapi saya tidak yakin bakal selesai dalam waktu segitu,” katanya.

Kompas.com coba menghubungi pihak Hyundai terkait hal ini, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak mengatakan, terkait cat Ioniq 5 yang mengelupas, dari pihak Hyundai Motors Indonesia sudah menghubungi pelanggan dan melakukan pemeriksaan mobilnya.

“Kami juga sudah koordinasi dengan pihak Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk assessment lebih lanjut penyebab pengelupasannya. Supaya dari pihak manufacturing juga dapat memberikan solusi secepat-cepatnya,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Daftar Motor Listrik yang Dijual di Indonesia, Jadi Alternatif Saat Harga BBM Naik

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai penyebab cat Hyundai Ioniq tersebut mengelupas, Uri mengaku, belum bisa mengungkapkan secara pasti karena masih menunggu kabar terbaru dari pihak manufaktur.

“(Untuk penyebab) Kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut dari pihak manufacturing,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.