Kompas.com - 14/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dinyatakan sehat untuk kembali balapan. Calon rekan setimnya, Joan Mir, juga dikabarkan akan kembali balapan pada MotoGP Aragon 2022 di akhir pekan ini.

"Setelah berbicara pada para dokter dan tim, kami sudah memutuskan bahwa penyembuhan terbaik adalah melanjutkannya dengan motor, menambah beberapa kilometer untuk tahun depan," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Adik Rossi Bertahan di Mooney VR46, Ini Daftar Pebalap MotoGP 2023

Marquez menambahkan, kembali balapan lagi dan melakukannya di Aragon membuat momen tersebut jadi lebih spesial. Apalagi, dia akan mendapat dukungan dari semua penggemarnya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Musim lalu, Marquez berhasil dikalahkan oleh Francesco Bagnaia di Sirkuit Aragon. Namun, pebalap Repsol Honda Team ini sudah punya lima kemenangan di sirkuit tersebut.

Meskipun sudah absen beberapa seri, tapi Marquez tetap menjadi pebalap Honda yang memiliki poin terbanyak. Saat ini, Marquez sudah mengantongi 60 poin.

Baca juga: Catat, Jadwal MotoGP Aragon 2022 Akhir Pekan Ini

Sementara Mir, dia juga mengaku senang bisa datang ke Aragon. Menurutnya, tidak mudah bagi dirinya untuk ketinggalan balapan dan harus menontonnya dari TV di rumah.

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Terkini, Joan Mir tengah mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh pebalap Jepang, Kazuki Watanabe, pada seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 2-4 September 2022. Menjelang MotoGP San Marino 2022, Joan Mir dikabarkan resmi mengikat kontrak dengan Repsol Honda. Dia akan menjadi tandem Marc Marquez mulai MotoGP 2023AFP/ADRIAN DENNIS Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Terkini, Joan Mir tengah mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh pebalap Jepang, Kazuki Watanabe, pada seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 2-4 September 2022. Menjelang MotoGP San Marino 2022, Joan Mir dikabarkan resmi mengikat kontrak dengan Repsol Honda. Dia akan menjadi tandem Marc Marquez mulai MotoGP 2023

"Saya sudah cukup sembuh dari cedera ankle dan rasanya akhir pekan ini sudah sembuh 90 persen, itu tidak begitu buruk," kata Mir, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (13/9/2022).

Namun, Mir mengaku masih sedikit merasakan sakit. Meski demikian, dia yakin saat mulai sesi latihan nanti, pergelangan kakinya sudah benar-benar sembuh.

"Ankle ini bisa menahan beban badan saya, tapi tentunya akan sedikit berbeda dibandingkan dengan mengendarai motor MotoGP. Tapi, saya ingin berjuang dan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.