Kompas.com - 13/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan para pebalap MotoGP bakal kembali berlanjut di Sirkuit Aragon akhir pekan ini. Ada tiga pebalap yang akan beradu ketat, yakni Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP).

Bukan tanpa alasan, sebab hanya tiga pebalap ini yang berhasil meraih kemenangan lebih dari 2 kali pada sepanjang musim ini.

Mulai dari Enea Bastianini yang sudah mendapat 3 kali juara MotoGP Qatar, Amerika, dan Perancis.

Baca juga: Ada Pabrik Baterai, Jangan Langsung Berharap Harga Mobil Listrik Murah

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Kemudian Fabio Quartararo juga menggasak 3 kali menang di MotoGP musim ini. Quartararo menang di MotoGP Portugal, Catalunya dan Jerman.

Sementara Francesco Bagnaia menjadi pebalap MotoGP yang paling banyak menang di musim ini. Hingga 14 ronde MotoGP 2022 yang telah diadakan, Francesco Bagnaia menggasak 6 kali juara.

Bagnaia juara di MotoGP Spanyol, Italia, Belanda, Inggris, Austria dan San Marino. Total 4 kemenangan terakhir Bagnaia bahkan dibukukan secara beruntun.

Baca juga: Mercedes-Benz Hearse, Mobil Pengangkut Jenazah Ratu Elizabeth II

Sekadar informasi, Fabio Quartararo saat ini tengah berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 211 poin.

Sementara Bagnaia ada di urutan kedua dengan 181 poin. Jarak 30 poin di antara keduanya jelas memperlihatkan sengitnya persaingan untuk jadi juara dunia MotoGP 2022.

Dengan paceklik kemenangan yang diraih Quartararo akhir-akhir ini, disinyalir bakal membuat El Diablo lebih termotivasi untuk mendapat juara akhir pekan ini.

Baca juga: Ini Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @FabioQ20 Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

Selain itu, daya tarik MotoGP Aragon adalah rencana kembalinya pebalap Repsol Honda Marc Marquez usai dibekap cedera.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.